Hasil Liga 1: Dewa United Coreng Rekor Kandang Apik PSM dengan Kemenangan 1-2

Hasil Liga 1: Dewa United Coreng Rekor Kandang Apik PSM dengan Kemenangan 1-2

Hasil Liga 1: Dewa United Coreng Rekor Kandang Apik PSM dengan Kemenangan 1-2-Laga Liga 1 PSM vs Dewa United. Dewa United Coreng Rekor Kandang Tak Terkalahkan PSM dengan Kemenangan 1-2-Instagram @dewaunitedfc

Radar Jabar - PSM Makassar gagal mendulang poin saat menghadapi Dewa United di pekan kedua Liga 1 2023/2024. Bermain di markasnya, Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (8/7), PSM takluk via skor 1-2.

Menurut catatan Liga Indonesia dilansir dari Antara, tuan rumah memimpin lebih dahulu berkat Kenzo Nambu. Tapi mereka akhirnya kena comeback Dewa United yang membuat dua gol via Dimitris Kolovos serta Alex Martins.

Anak Dewa juga berhasil tampil efektif memanfaatkan peluang-peluangnya. Padahal PSM Makassar yang mendominasi laga ini dengan memiliki persentase penguasaan bola 53% dan empat tendangan ke gawang (tiga di antaranya on target).

BACA JUGA:Hasil Liga 1: Drama 6 Gol, Arema vs Persib Tanpa Pemenang

Langsung mengambil inisiatif menyerang, PSM mampu memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-19. Kenzo Nambu mengubah 'papan skor' menjadi 1-0 untuk timnya.

Sang juara bertahan Liga 1 juga beberapa kali membuat pertahanan Dewa United ketar-ketir di sisa waktu babak pertama. Tapi kedudukan 1-0 tidak berubah hingga jeda 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, tim tamu hanya perlu tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Gelandang asal Yunani, Dimitris Kolovos, sukses mengonversi umpan Ady Setiawan menjadi gol pada menit ke-48 sehingga skor imbang 1-1.

PSM Makassar merespons demi kembali memimpin dan salah satu dari sundulan pemain pengganti Adilson Silva. Sayangnya upaya Silva melambung di atas mistar gawang M. Natshir.

BACA JUGA:Hasil Liga 1: Redam Serangan 1001 Malam Bali United, PSS Curi 3 Poin!

Menuju tambahan waktu babak kedua, armada Bernardo Tavares harus bermain dengan 10 pemain karena Erwin Gutawa dihukum kartu merah langsung oleh wasit. Dewa United pun berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ini untuk menang comeback.

Pada menit 90+3, Alex Martins mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 1-2 pasca memaksimalkan umpan silang Nasir. Hasil ini bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tim asuhan Jan Olde Riekerink berkat kemenangan ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan enam poin dari dua laga. Adapun Juku Eja terpaku di urutan 11 dengan satu poin.

Dewa United juga berhasil menjadi tim pertama yang membawa pulang tiga poin di Stadion Gelora BJ Habibie, usai sepanjang Liga 1 musim lalu PSM Makassar tidak pernah kalah saat berstatus tuan rumah.

Sumber: Antara.

Sumber: