iPhone 15 Akan Dilengkapi Lensa Periskop pada Kamera, Apa Itu?

iPhone 15 Akan Dilengkapi Lensa Periskop pada Kamera, Apa Itu?

iPhone 15 Akan Dilengkapi Lensa Periskop pada Kamera yang Bisa Zoom Gambar Berkali-Kali Lipat-GSMarena-

RADAR JABAR - Apple segera memulai proses produksi massal seri iPhone 15 pada bulan Agustus 2023. Hal itu disampaikan Jeff Pu dari Haitong International Tech Research.

Menurut analis tersebut, perusahaan sedang dalam jalur untuk memproduksi 84 juta unit hingga akhir 2023, yang merupakan peningkatan 12% dibandingkan dengan perangkat iPhone 14 untuk periode yang sama tahun lalu.

Analis juga memprediksi bahwa iPhone 15 Pro Max akan memiliki harga awal yang lebih tinggi daripada 14 Pro Max, yang adalah $1.099 di Amerika Serikat dan €1.449 di Eropa atau sekitar Rp16.636.662.

Menurut Pu, 15 Pro Max akan memiliki fitur eksklusif yang tidak tersedia di 15 Pro. Harapannya adalah Apple akan melengkapi Max dengan lensa periskop untuk kamera telefoto yang akan meningkatkan zoom optik.

Rumor juga mengindikasikan bahwa kapasitas baterai pada semua perangkat akan meningkat, tetapi itu juga berarti perangkat akan lebih tebal.

BACA JUGA:iPhone 15 Punya Kamera Berkualitas dari Sony, Berikut Sederet Fitur Terbaiknya

Apple belum menjadwalkan peluncuran resmi, dan kita berharap hal itu akan dilakukan pada awal September.

Akan dilengkapi modul lensa Periskop

Ada rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dari Apple yang akan datang nanti tahun ini akan dilengkapi dengan modul periskop.

Lensa periskop adalah inovasi teknologi yang memungkinkan kamera pada smartphone untuk melakukan zoom optik. Dengan adanya lensa periskop ini, kemampuan zoom pada kamera smartphone dapat melebihi 3x bahkan mencapai zoom puluhan kali lipat.

Tetapi analis yang dapat dipercaya, Ming-Chi Kuo, mengatakan bahwa hanya model Pro Max yang akan memiliki lensa periskop.

Sekarang pengguna Twitter @URedditor, yang memiliki catatan yang cukup solid, juga mengklaim bahwa hanya iPhone 15 Pro Max yang akan dilengkapi dengan kamera periskop.

Sumber tersebut tidak mengungkapkan informasi lain mengenai modul periskop tersebut. Ketika ditanya apakah tata letak kamera pada iPhone 15 Pro Max telah berubah, mereka mengatakan, "Tidak begitu."

Menurut rumor sebelumnya, unit periskop pada iPhone 15 Pro Max akan memiliki pembesaran 6x, yang tiga kali lipat dari zoom optik kamera telefoto 12MP pada iPhone 14 Pro Max.

Sumber: