Viral AKBP Achiruddin Nongkrong di Kafe, Begini Kata Polda Sumut

Viral AKBP Achiruddin Nongkrong di Kafe, Begini Kata Polda Sumut

Tangkapan layar Achiruddin disebut tengah nongkrong di kafe. --(Foto: istimewa)

Radar Jabar - Telah beredar foto yang beredar di sosial media yang memperlihatkan AKBP Achiruddin nongkrong di kafe sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan. Hal tersebut dibenarkan oleh Dirreskrimum Polda Sumut Kombes, Sumaryono.

Sumaryono mengatakan bahwa saat itu penyidik membawa AKBP Achiruddin untuk makan siang.

"Itu saat Achiruddin mau dikirim untuk diserahkan berkas dan tersangka ke Kejari," ucap Kombes Sumaryono, dilansir dari detikSumut, Senin (3/7/2023).

Sumaryono mengatakan bahwa saat itu jaksa yang bersangkutan tengah rapat. Selain itu, waktu penyerahan Achiruddin itu bertepatan dengan jam makan siang. Alhasil, Achiruddin dibawa oleh penyidik ke sebuah kafe di dekat kantor Kejari untuk makan siang.

"Mereka saat itu menunggu tim jaksa yang sedang rapat dan bertepatan jam makan siang, makanya mereka makan dahulu di kafe sebelah kejari, sesaat sebelum penyerahan tersangka dan barang bukti," pungkasnya.

BACA JUGA:Pengamat Politik Prediksi Prabowo Subianto Bakal Berpasangan dengan Anies Baswedan

Sebelumnya diberitakan, ada satu unggahan yang menyebutkan AKBP Achiruddin tengah duduk di sebuah kafe. Narasi video menyebut peristiwa itu terjadi sebelum AKBP Achiruddin dilimpahkan ke Kejari Medan.

Terlihat satu foto yang merupakan tangkapan rekaman CCTV. Foto tersebut memperlihatkan seorang pria yang disebut Achiruddin tengah duduk di sebuah kafe. Pria itu tampak mengenakan kaus warna putih dengan simbol bendera Argentina di kanan dadanya.

Foto tersebut terlihat sama percis dengan foto AKBP Achiruddin terlihat menunjukkan saat Achiruddin tengah berfoto sendiri dengan mengenakan baju Argentina itu. Baju dengan logo Argentina ini sama persis dengan baju yang digunakan Achiruddin saat diserahkan oleh penyidik Polda Sumut ke Kejari Medan.

Pada tangkapan layar di CCTV tersebut, Achiruddin terlihat duduk dengan posisi tangan tanpa diborgol. Di depannya ada seorang pria dengan baju kotak kotak.

"AKBP Achiruddin tertangkap rekaman CCTV tengah duduk di sebuah kafe di Kota Medan, sedang bersantai bersama dengan beberapa oknum Polda Sumut," tulis pengunggah.

Sumber: