VIRAL! Video Promosi Pariwisata Filipina Ambil Keindahan Alam di Indonesia?

VIRAL! Video Promosi Pariwisata Filipina Ambil Keindahan Alam di Indonesia?

Menjadi polemik ditengah perbincangan publik terkait beredarnya unggahan video promosi pariwisata Filipina yang mengambil lokasi keindahan alam di Indonesia.-radarjabar.disway.id-disway.id

RADARJABAR.DISWAY.ID - Viral video promosi pariwisata Filipina ambil keindahan alam di Indonesia, dan menjadi polemik ditengah perbincangan publik yang banyak menilai hal tersebut merupakan sebuah kekeliruan.

Pada laman media sosial terkait viral video promosi pariwisata Filipina ambil keindahan alam di Indonesia  juga turut menerima opini publik, dimana banyak yang mempertanyakan kepentingan dibalik pengambilan potret keindahan alam tersebut.

Pihak agensi periklanan DDB Filipina tersebut melakukan pengambilan potret keindahan alam di Bali dalam sebuah konten video promosi yang dipublis awal di laman media sosial Facebook.

Bukan itu saja, kain tenun yang diduga berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT), juga muncul di video kampanye itu.

BACA JUGA: Wisata Pantai Jogja Terbaru, Nikmati Potret Bentang Tepi Laut Terpanjang di Pantai Sepanjang!

Dikutip dari BBC, video berdurasi kurang lebih 1 menit 45 detik itu ternyata bukan hanya menampilkan keindahan Indonesia saja, tetapi juga negara lain seperti gurun pasir di Uni Emirat Arab, hingga pemandangan pesawat yang mendarat di bandara Swiss.

Video yang harusnya memperlihatkan pemandangan di Filipina, tapi malah mencomot sejumlah gambar panorama negara-negara lain ini pun menjadi viral di media sosial.

Klarifikasi Filipina melalui permohonan maaf

Setelah sempat tayang di Facebook, video promosi itu pun kemudian dihapus dari halaman platform media sosial tersebut. 

Agen periklanan DDB Filipina telah meminta maaf atas munculnya pemandangan alam Indonesia di video promosi pariwisata di Filipina.

Mereka meminta maaf karena menggunakan cuplikan atau footage dari negara lain dalam video promosi pariwisata terbarunya. 

Sekretaris Pariwisata Filipina, Christina Garcia Frasco, mengatakan tidak ada dana publik yang digunakan untuk membuat video tersebut.

BACA JUGA: Wisata Banyuwangi, Kunjungi 6 Rekomendasi Tempat Liburan Terbaik Edisi Tahun 2023!

Pihaknya, dalam hal ini Department of Tourism Phillipines (DOT), selalu mengingatkan DDB Filipina bahwa materi yang digunakan dalam video tersebut adalah milik mereka sendiri dan asli.

Sumber: