Redmi A2: RAM 4GB, Resolusi Full HD, dengan Kapasitas Baterai 5000mAH, Cek Harganya Disini!

Redmi A2: RAM 4GB, Resolusi Full HD, dengan Kapasitas Baterai 5000mAH, Cek Harganya Disini!

Redmi A2 merupakan seri terbaru yang rilis di bulan Mei 2023 lalu, seri ini memiliki tingkat performa yang cukup kompetitif di pasar gadget Indonesia.-radarjabar.disway.id-mi.co.id

RADARJABAR.DISWAY.ID - Redmi A2 merupakan perangkat smartphone yang dirancang oleh Xiaomi, dan telah meluncur di pasar gadger Indonesia pada bulan Mei 2023 lalu.

Peluncuran Redmi A2 cukup banyak mendapatkan respon positif, dinilai dari angka penjualan yang sampai saat ini mengalami peningkatan.

Xiaomi memang telah berupaya menciptakan produk-produk yang dapat berkompetitif di industri teknologi khususnya untuk jenis smartphone melalui perilisan seri Redmi A2 atau Xiaomi Redmi A2.

Pihaknya telah memberikan daya tawar yang menarik untuk jenis smartphone dengan spesifikasi dan performa yang tinggi, namun dibanderol dengan harga murah yaitu Rp1,1 juta-an untuk Redmi A2.

BACA JUGA: Spesifikasi Xiaomi Redmi 12 Dengan Desain Yang Memukau, Bikin Ngeri! Simak Detailnya Disini!

Spesifikasi Redmi A2

Redmi A2, membawa sistem operasi Android 12 Go edition, ponsel ini ditopang oleh chipset gaming dengan prosesor MediaTek Helio G36 fabrikasi 12nm dan menawarkan CPU berkecepatan hingga 2,2 GHz, yang diklaim bisa menghadirkan kinerja lebih baik dan lancar saat menjalankan berbagai aplikasi.

Dengan demikian perangkat ini sangat cocok bagi pengguna yang mencari ponsel gaming murah dengan spesifikasi yang menjanjikan.

Untuk menunjang sektor grafis ponsel, Helio G36 dilengkapi dengan GPU IMG PowerVR GE8320.

Di samping itu, Redmi A2 menawarkan opsi kapasitas memori di 32 GB dan 64 GB. Ponsel ini turut didukung slot micro SD eksternal sampai 1TB. Sementara pada bagian layar di lengkapi dengan layar 6,52 inci HD+ dengan panel IPS.

BACA JUGA: Redmi Note 13 Pro Max: Kombinasi Luar Biasa dari Performa dan Kamera Unggulan yang Memukau

Beralih pada bagian fotografi, ponsel ini menggunakan pengaturan dua kamera dengan sensor utama 8 MP(f2.0) dan kamera QVGA. Kameran ini diklaim mampu merekam video berkualitas 1080 piksel pada 30 fps atau 720 piksel pda 30 fps.

Pada bagian depan ponsel terdapat satu kamera selfie dengan resolusi 5 MP (f/2.2). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lensa kamera ini hadir dengan kelengkapan AI Potrait Mode dan AI Beauty.

Baterai pada Redmi A2 ini berkapasitas 5000 mAh cukup besar untuk ponsel satu jutaan. Baterai ini juga mendapatkan dukungan pengisian ulang daya cepat 10W melalui port micro USB.

Sumber: