Sudah Hadir di Indonesia, Honda Benly 50 Skuter Matic Modern Paling Irit 2023! Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Sudah Hadir di Indonesia, Honda Benly 50 Skuter Matic Modern Paling Irit 2023! Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Sudah Hadir di Indonesia, Honda Benly 50 Skuter Matic Modern Paling Irit 2023! Berikut Spesifikasi Lengkapnya--twitter

RADAR JABAR- PT Astra Honda Motor (AHM) Indonesia kini menluncurkan motor matic terbaru yakni motor Honda Benly 50.

Importir Umum (IU) selaku yang membawa motor matic komersial ini ke Indonesia yakni Safari Motor yang bermarkas di Tanggerang. Pihak Safari Motor juga sudah membuka pre-order terhadap motor ini.

Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum spesfikasi dari Honda Benly 50.

 

Spesifikasi Honda Benly 50:

Honda Benly 50 ini dibekali dengan mesin berkekuatan 50 cc. Mesin ini hadir dengan piston 39,5 mm dan langkahnya 40,3 mm. Honda mengklaim bahwa motor Benly 50 ini bertenaga 4,3 HP dan torsi 4,2 Nm.

Walau tenaga motor ini memang kecil, namun motor ini diklaim mengkonsumsi BBM sangat irit. Honda mengetes motor ini, ketika motor ini dipakai 30 km per jam, Benly dapat meraih angka konsumsu BBM rata-rata di 65,2 km per liter.

BACA JUGA:Honda Benly 50: Motor Irit dan Cocok untuk Dipakai Ojol, Spesifikasi dan Keunggulan Mesin Motor Imut Terbaru

Dengan satu kali pengisian bensin secara penuh dengan kapasitas tangki 10 lier, motor ini secara teori dapat menempuh jarak sejauh 652 km.

Dengan keiritan dan kapasitas tangki yang bahan bakar yang besar, motor ini sangat pantas digunakan untuk para pekerja keras.

Terlebih lagi, di luar keunikan seperti aura JDM-nya yang kental khas Jepang dan mesinnya yang imut. Keunikan lain dari motor ini adalah adanya fitur brake lock pada kedua rodanya yang telah dilengkapi dengan fitur combi brake, meskipun remnya masih menggunakan model tromol.

Honda Benly 50 yang hadi di Indonesia ini memiliki dimensi yang mirip dengan Honda Beat. Panajaang Benly ini lebih ringkas beberapa milimeter ketimbang Honda Beat.

Motor Honda Benly 50 ini hadir dengan konfigurasi ukuran roda yang belang. Pada bagian depan roda berukuran 90/90 R12 sedangkan bagian belakang 110/90 R10.

Dengan menggunakan plot ban seperti ini, diklaim dapat mereduksi getaran di bagian belakang motor dan membuat barang bawaan lebih aman.

Sumber: