Yamaha XMAX vs NMAX Manakah yang Lebih Unggul? Ini Kelebihan dan Kekurangan Keduanya

Yamaha XMAX vs NMAX Manakah yang Lebih Unggul? Ini Kelebihan dan Kekurangan Keduanya

Ini Kelebihan dan Kekurangan XMAX dibandingkan NMAX-Radar Jabar-

RADAR JABAR – Sebagai skuter bongsor, Yamaha XMAX 160 terlihat siap untuk mengambil alih posisi yang populer NMAX yang sama-sama dari pabrikan Yamaha. Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan XMAX dan NMAX untuk mengetahui mana yang lebih unggul.

Baik XMAX maupun NMAX akan memberikan kesan gagah pada sapapun yang mengendarainya. Harganya pun bersaing sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pengguna.

Jika dibandingkan, antara XMAX dan NMAX, mana yang memiliki spesifikasi lebih baik? Sebelum membuat keputusan, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari skutik XMAX 160.

Kelebihan XMAX 160

Berikut adalah sederet kelebihan Yamaha XMAX jika dibandingkan NMAX sebagai skuter bongsor paling laris tahun ini.

1. Desain Maxi stick yang keren

XMax 160 memiliki desain Maxi stick yang sangat mengesankan dan berjiwa sporty, memberikan kesan sebagai skutik Maxi kelas atas yang menawan. Desain stick yang elegan pada bagian depan serta lampu depan yang mencolok memberikan tampilan yang menarik dan kontemporer.

BACA JUGA:XMAX dan NMAX Minggir Dulu, Kenalkan Honda Forza 250 yang Buatmu Makin Ganteng

2. Kapasitas mesin yang lebih besar

XMAX 160 memiliki mesin yang lebih besar jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX 155. Mesinnya memiliki kapasitas 160 cc dengan satu silinder dan dilengkapi dengan sistem injeksi penuh. Hal ini menghasilkan daya yang lebih tinggi, dengan kekuatan mencapai 11,3 KW pada 8500 RPM dan torsi puncak sebesar 13,8 Nm pada 7000 RPM.

3. Panel instrumen digital sporty

XMAX 160 menyertakan panel instrumen digital yang memiliki desain yang sporty. Meskipun tidak memiliki kemampuan konektivitas dengan smartphone, panel instrumen ini menyajikan informasi secara jelas dan mudah dibaca.

4. Posisi berkendara yang lebih ramah

Jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX, X Max 160 memiliki dimensi yang lebih kompak, sehingga memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman. Desain tubuhnya yang tidak terlalu sudut namun tetap sporty membuatnya menjadi pilihan yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

5. Sistem pengereman yang canggih

XMAX 160 memiliki sistem pengereman yang efektif dengan menggunakan kaki gambo dan cakram rem depan, serta suspensi monoshock yang terletak di bagian belakang. Kombinasi ini memberikan performa pengereman yang optimal dan memberikan kesan yang tangguh pada tampilannya.

Kekurangan XMAX 160

Berikut adalah sederet kekurangan Yamaha XMAX dari segi spesifikasi dan harga jika dibandingkan NMAX sebagai skuter bongsor paling laris tahun ini.

1. Tidak Bisa Terkoneksi dengan Smartphone

Meskipun XMAX 160 dilengkapi dengan panel instrumen digital, sayangnya tidak dapat terhubung dengan smartphone. Fitur konektivitas dengan smartphone semakin umum pada sepeda motor modern, dan hal ini bisa dianggap sebagai kekurangan bagi mereka yang menginginkan konektivitas yang lebih baik.

2. Harga yang sama dengan Yamaha NMAX

Meskipun XMAX 160 memiliki fitur dan teknologi yang lebih canggih dengan kapasitas mesin yang lebih besar, harganya hampir sama dengan Yamaha NMAX. Hal ini mungkin membuat beberapa calon pembeli lebih memilih untuk membeli Yamaha NMAX yang sudah terkenal dan memiliki basis pengguna yang lebih besar.

3. Suspensi depan standar

Meskipun XMAX 160 menggunakan suspensi monoshock tengah yang umum digunakan pada sepeda motor sport, suspensi depannya masih menggunakan suspensi teleskopik standar. Beberapa pengendara mungkin mengharapkan suspensi yang lebih canggih untuk kenyamanan dan performa yang lebih baik.

Sumber: