Nilai Kondusifitas Provinsi Jabar 80, Ridwan Kamil: Bukti Polri Dekat dengan Rakyat

Nilai Kondusifitas Provinsi Jabar 80, Ridwan Kamil: Bukti Polri Dekat dengan Rakyat

Nilai Kondusifitas Provinsi Jabar 80, Ridwan Kamil: Bukti Polri Dekat dengan Rakyat-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus saat Acara HUT Bhayangkari Ke-77 di Bandung, Sabtu (1/7).-ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Radar Jabar - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyebut nilai 80 untuk kondusifitas Provinsi Jabar merupakan bukti institusi Kepolisian Rakyat Indonesia (Polri) dekat dengan rakyat.

 

Menurut Ridwan Kamil indeks angka itu tercermin dari damainya suasana kondisi yang ada di Jawa Barat. Kang Emil, sapaan akrabnya, lantas mengimbau agar suasana damai tersebut dijaga bersama-sama.

 

"Polri Presisi sudah sangat luar biasa, yang baik-baik tolong dipertahankan, pasti ada kekurangan juga di sana-sini kita akan sempurnakan," ucapnya saat peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (1/7) dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Dimulai 3 Juli 2023, Cek Syarat dan Tata Cara Dapatkan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Barat

 

Kang Emil juga mengapresiasi perkembangan teknologi yang dikembangkan Polri pada setiap tugas pelayanan masyarakat. Itulah faktor di balik wajah Polri yang Presisi dalam era teknologi saat ini.

 

"Inilah wajah presisi dari kepolisian di era ini pendekatan kemanusiaan, penganyoman, pengamanan tapi juga dengan teknologi yang menyebabkan kita merasa tenang," tutur dia.

 

Selain itu, Ridwan Kamil menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah pemerintah daerah dengan pengelolaan penduduk terbanyak di Indonesia. Faktor ini menjadi modal untuk menuju Indonesia emas sebab 70% penduduk Tanah Air di bawah 40 tahun pada 2045.

 

Sumber: