Gibran Santai Disebut Anak Ingusan oleh Panda Nababan

Gibran Santai Disebut Anak Ingusan oleh Panda Nababan

Gibran Santai Disebut Anak Ingusan oleh Panda Nababan--Antara news

RADAR JABAR- Pernyataan dari politikus senior dari PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababang yang menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai anak ingusan dan belum pantas maju di Pilpres 2024 menuai respons.

Gibran tak ambil pusing dengan pernyataan dari seniornya ini. Dia mengakui masih perlu banyak belajar di kancah politik.

“Ya terima kasih untuk masukannya dari para senior partai. Saya memang perlu banyak belajar seperti yang dikatakan Pak Panda selaku senior partai,” kata Wali Kota Solo itu di Balai Kota Solo.

Gibran tidak meminta Panda Nabanan untuk datang Panda Nababan menemuinya di Solo. Baginya, hal yang disampaikan oleh Panda Nababan merupakan masukan kepada sebagai politikus.

“Enggak usah lah. Enggak boleh perintah ke senior. Pokonya makasih masukannya semua, terima terutama senior partai,” tambah Gibran.

Mendapat pembelaan dari Ketua Umum DPN  Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina, membela Gibran Rakubuming yang disebut ‘Anak ingusan’ dan belum pantas maju di Pilpres 2024 oleh Panda Nababan. Relawan pendukung Presiden Joko Widodo itu menilai pernyataan Panda menunjukkan kesembongan.

Silfester menganggap bahwa pernyataan Panda tidak pantas ditujukan kepada Gibran. Sebagai Senior Panda harusnya membimbing bukan melecehkan dan merendahkan juniornya.

“Pernyataan Panda Nababan ini sangat tidak pantas dan merendahkan banyak anak-anak muda yang sarat prestasi dan sedang bekerja keras untuk rakyat. Harusnya sebagai senior partai, Bang Oanda menyamoaukan bimbinga bukan melecehkan dan merendahkan,” Ungkapnya.

Sumber: