Viral! Seorang Pria Meninggal Karena Alami Obesitas? Lakukan Ini, Jangan Sampai Kalian Mengalami Hal Serupa!

Viral! Seorang Pria Meninggal Karena Alami Obesitas? Lakukan Ini, Jangan Sampai Kalian Mengalami Hal Serupa!

Viral! Seorang Pria Meninggal Karena Alami Obesitas Lakukan Ini, Jangan Sampai Kalian Mengalami Hal Serupa!-Obesitas-Freepik

RADAR JABAR – Viral, seorang pria obesitas berbobot 300 kg meninggalo dunia di RSCM pada 22 Jini 2023 kemarin, Pria tersebut Bernama Fajri asal Tangerang.

Fajri mengalami syok septis sebelum menginggal, syok septis adala suatu keadaan saat terjadi respons tubuh terhadap infeksi yang berat. Fajar diduga mengalami obesitas karena diawali dengan sakit kaki karena kecelakaan dan akhirnya menghambat aktivitasnya. Sehingga ia hanya makan dan tidur di tempat.

Obesitas adalah penyakit yang mematikan, devinisi gendut karena bahagia adalah bohong! Stop menganggap hal tersebut adalah wajar. Sayangi tubuh kalian dan jaga agar tidak mengalami hal serupa denga apa yang dialami oleh Fajri.

 

Berikut Informasi Tambahan, Apa Itu Obesitas, Ciri-ciri Orang yang Terkena Obesitas dan Cara Mangatasinya

 

Obesitas

Obesitas telah menjadi masalah kesehatan global yang semakin meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Kondisi ini tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik, tetapi juga berdampak serius pada kesehatan secara keseluruhan.

 

BACA JUGA:4 Bahaya Konsumsi Kol Goreng Bagi Kesehatan, Nomor 3 Ngeri Banget!

 

Ciri-Ciri Orang Terkena Obesitas

 

Indeks Massa Tubuh (BMI) Tinggi

Salah satu cara umum untuk menentukan apakah seseorang mengalami obesitas adalah dengan mengukur Indeks Massa Tubuh (BMI). BMI dihitung dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan kuadrat tinggi badan dalam meter. Jika seseorang memiliki BMI di atas 30, itu menunjukkan kecenderungan obesitas.

Kelebihan Lemak Tubuh

Orang yang menderita obesitas cenderung memiliki kelebihan lemak tubuh yang signifikan. Lemak ini terutama terakumulasi di sekitar perut, pinggul, dan paha. Mengukur lingkar pinggang adalah metode lain yang digunakan untuk menentukan risiko obesitas.

Sumber: