Sukses Antar ONIC Esports Juara MSC 2023, Begini Perasaan Coach Adi

Sukses Antar ONIC Esports Juara MSC 2023, Begini Perasaan Coach Adi

Sukses Antar ONIC Esports Juara MSC 2023, Begini Perasaan Coach Adi-Coach Adi (tengah) Pelatih ONIC Esports Ketika di MSC 2023-Instagram ONIC Esports @onic.esports

Radar Jabar – Pelatih ONIC Esports, coach Adi, mengungkapkan perasaannya terkait keberhasilan membawa timnya tersebut menjuarai turnamen Mobile Legends Southeast Asian Cup 2023 (MSC 2023). ONIC, tim MLBB asal Indonesia, merebut gelar juara MSC tahun ini berkat kemenangan atas Blacklist International di grand final.

 

ONIC Esports vs Blacklist International bentrok dalam babak playoff grand final MSC 2023 yang berlangsung di Kamboja pada Minggu (18/6). Bertarung dalam drama best-of-seven (BO7), sang wakil Indonesia sukses mengalahkan Blacklist via skor 4-2.

 

Kemenangan tersebut memastikan trofi MSC kembali ke Tanah Air sejak edisi 2019, yang kala itu juga dimenangkan oleh ONIC. Untuk Adi, hasil ini seperti mengakhiri dahaga puasa prestasi trofi dirinya di turnamen esports Mobile Legends internasional.

 

BACA JUGA:Depak ECHO, ONIC Esports ke Grand Final MSC 2023 & Tatap Sejarah

 

Pelatih kelahiran Tangerang itu sebelumnya selalu gagal juara di MSC selama membesut mantan timnya, Rex Regum Qeon (RRQ). Baik di MSC hingga M Series atau Piala Dunia MLBB, dia tak pernah pulang dengan membawa piala.

 

Terkait berakhirnya puasa gelarnya di MSC 2023 bersama ONIC Esports, coach Adi pun ‘buka suara’ Melansir dari SPIN Esports, ia mengungkapkan perasaannya itu dalam media interview pascal aga final melawan Blacklist.

 

Mantan pemain profesional Dota tersebut mengaku bangga bisa membawa ONIC ke tangga juara MSC tahun ini. Memang ini adalah piala internasional pertama baginya setelah serangkaian hasil gagal sebelumnya, dan terakhir hanya menorehkan finis ketiga bersama RRQ di M4 World Championship.

 

BACA JUGA:Hasil Drawing Playoff MSC 2023: ONIC vs EVOS, Harapan All-Indonesian Final Sirna!

 

Trofi MSC 2023 juga merupakan pembuktian untuk Adi bahwa ia mampu mempersembahkan gelar juara ajang internasional kepada timnya. Ini tentu menjadi prestasi yang menjadi impian semua pelatih.

 

“Bangga sama diri sendiri sih dan akhirnya nemuin jawaban bahwa gua bukan masalahnya, gitu aja sih,” ucap Adi dikutip dari SPIN Esports.

 

Coach Adi pun mengungkapkan rasa senang karena dapat diterima oleh keluarga barunya di tim Landak Kuning, dan bisa membuat potensi yang dimilikinya berkembang.

 

“Sama seneng juga sama keluarga baru yang bisa nerima gua dan bisa mengembangkan potensi gua.” Kata Adi, yang bergabung ke ONIC Esports sejak musim MPL ID Season 11.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: