Sekelas Dengan Iphone Pro, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 12

Sekelas Dengan Iphone Pro, Berikut Spesifikasi dan Harga  Xiaomi Redmi 12

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 12--Twitter

RADAR JABAR-  Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 12 kini resmi dirilis, hp Xiaomi yang digadang-gadang akan menjadi jagoan terbarunya di pasaran entery level. Handphone ini akan membawa spesifikasi menarik dengan harga yang terjangkau namun sudah sekelas dengan Iphone Pro Series.

Xiaomi Redmi adalah salah satu lini produk smartphone dari perusahaan teknologi Xiaomi. Seri Redmi dikenal karena menawarkan perangkat dengan spesifikasi yang kompetitif dengan harga yang terjangkau.

Redmi pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 sebagai sub-merek dari Xiaomi yang terfokus pada segmen harga menengah ke bawah. Produk-produk Redmi telah menjadi sangat populer di pasar global karena kombinasi antara fitur-fitur yang kuat dan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Harga Xiaomi 12 Turun Hingga Rp 3 Jutaan di Indonesia Perhari Ini? Smarthphone Berkelas dengan Desain Elegan!

Redmi 12 ini memulai debutnya di Thailand, Xiaomi masih menggunakan desain classic deco, dengan memadukan frame metal dan lapisan belakang kaca yang memiliki citra premium.

Hp ini dibuat dengan ketebalan 8,17 mm dan sudah mengantongi IP53 dimana hp ini tahan debu dan percikan air. Kemudian terdapat tiga kamera yang terintegrasi mulus dibagian belakang Redmi 12 yang memiliki kesamaan dengan Iphone.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 12

Kamera

Komposisi pada bagian kamera belakang yaitu meliputi sensor utama yang berukuran 50 Mp yang dipadukan dengan lensa ultra wide dengan ukuran 8 MP dan sensor makro sebesar 2 MP.

Sementara pada bagian kamera depan atau kamera selfie Xiaomi Redmi 12 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP yang disematkan pada lubang melingar di tengah atas layar.

Layar

Pada bagian layarnya, Redmi 12 ini menggunakan panel LCD IPS berukuran 6,79 incg dengan resolusi Full HD+. Xiaomi ini memberikan dukungan refresh rate adaptif hingga 90 Hz.

Penyimpanan dan Mesin

Redmi 12 ini disokong oleh dapur pacu MediaTek Helio G88 SoC. Ada dua ops RAM berjenis LPDDR4X yang diberikan yakni 4 Gb dan juga 8 Gb.

Memori internalnya sendiri meliputi 128 GB dan 256 GB, bila pengguna merasa perlu tambahan kapasitas penyimpanan, anda perlu memasang microSD hingga 1 TB.

Baterai

Redmi 12 ini dibekali dengan baterai berkapasitan 5.000 mAH dan didukung juga dengan teknologi fast charging 12W melalui port USB Type C. Hp Xiaomi juga masih menyertakan port jack audio 3,5mm, IR Blaster dan sensor sidik jari di samping bodi.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 12--Twitter

Warna

Varian warnanya sendiri Redmi 12 ini menghadirkan berbagai macam warna seperti Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver. Xiaomi juga menawarkan konfigurasiyaitu ada 4/128 Gb, 8/128 GB, dan 8/256GB.

Harga

Karena baru rilis di Thailand, Redmi 12 versi 8.128 GB ini dibanderol dengan harga 5.999 bath atau sama dengan Rp 2,6 Juta. Ada kemeungkinan HP ini akan segera dijual di pasaran Indonesia mari kita tunggu kejutanya.

Sumber: