Pertemuan Puan AHY Untuk Menjalin Kerja Sama?

Pertemuan Puan AHY Untuk Menjalin Kerja Sama?

Pertemuan Puan AHY Untuk Menjalin Kerja Sama?--Twitter

RADAR JABAR- Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tengah melakukan pertemuan. Pertemuan ini menemukan peluang kerja sama antara kedua partai dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2023 mendatang.

Peluang kerja sama ini tentunya dinilai menjadi awal rekonsilasi, setelah selama 20 tahun terakhir keduanya terlibat relasi konfliktual karena karena persoalan di masa lalu.

Upaya rekonsilasi itu dimotori keinginan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani yang merupakan anak dari Megawati yang merupakan Ketua Umum PDI-P dan Agus Harimurti Yudhoyono selaku anak dari Ketua Umum Demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

Kabar pertemuan itu disampaikan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

"Pertemuannya berlangsung sore tadi kira-kira antara pukul 5 sampai dengan pukul 6 sore di salah satu restoran di bilangan Blok M, tepatnya di restoran ayam berkah," kata Herzaky.

Menurut Herzaky, keduanya bertemu untuk membahas agenda pertemuan antara Ketua DPP PDIP puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY). "Yang dibahas tentu saja menindaklanjuti tawaran dari Mbak Puan dan Mas Hasto mengenai kemungkinan dialog atau diskusi antara Mbak Puan dan Mas AHY. Ya bicara mengenai permasalahan bangsa terkini dan rencana strategis ke depannya. Untuk agenda pertemuan sendiri antara Mbak Puan dan Mas AHY masih diatur," ucapnya.

SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengatakan bahwa pertemuan mereka ini bisa bermanfaat bagi bangsa Indonesia kedepannya.

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan soapa selalu membawa kebaikan terimakasih,"Jelasnya

Sumber: