SDN Cikalong 1 Bandung Terbakar, Api Hanguskan 2 Bangunan

SDN Cikalong 1 Bandung Terbakar, Api Hanguskan 2 Bangunan

SDN Cikalong 1 Bandung Terbakar, Api Hanguskan 2 Bangunan-Petugas Disdamkar Kabupaten Bandung Lakukan Pendinginan di SDN 1 Cikalong Bandung yang terbakar hari Sabtu (10/6) siang WIB.-Tangkapan Layar iNews.id/Istimewa

Radar Jabar – Sekolah Dasar Negeri Cikalong 1 Bandung (SDN Cikalong 1 Bandung) telah dilanda oleh musibah kebakaran pada Sabtu (10/6). Kebakaran menyebabkan dua bangunan di sekolah yang terletak di Jl. Raya Pangalangengan, Desa Cikalong, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung tersebut hangus.

 

Melansir dari berbagai sumber, peristiwa kebakaran di SDN Cikalong 1 Bandung terjadi pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Bandung akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 11.30 WIB.

 

Menurut Kepala Disdamkar Kabupaten Bandung yaitu Hilman Kadar, musibah kebakaran itu terjadi ketika para guru serta orang tua murid hendak pulang.

 

"Sekitar pukul 10.00 WIB, para guru dan orang tua murid mendengar ada ledakan di area tempat sampah. Saat dicek api sudah besar. Sebagian guru mencoba memadamkan api dengan Apar (alat pemadam api ringan) tapi tidak padam," terang Hilman, sebagaimana Radar Jabar kutip dari iNews.id.

 

BACA JUGA:Kebun Binatang Bandung Disegel, Pemkot Siap Ambil Alih

 

Hilman Kadar mengatakan petugas tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 10.55 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman. Berdasarkan hasil asesmen, sebanyak dua bangunan hangus terbakar yaitu kelas serta ruang guru.

 

"Bangunan yang terbakar itu ruang guru, lalu satu kelas," imbuhnya.

 

Sumber: