Efek ‘Buff’ Lionel Messi, Inter Miami Sukses Ukir Sejarah di US Open Cup

Efek ‘Buff’ Lionel Messi, Inter Miami Sukses Ukir Sejarah di US Open Cup

Efek ‘Buff’ Lionel Messi, Inter Miami Sukses Ukir Sejarah di US Open Cup-Inter Miami Sukses Tembus Semifnal US Open Cup Pasca Beberapa Jam Lionel Messi Mengonfirmasi Akan Bergabung-Mundo Deportivo

Radar Jabar – Inter Miami berhasil melangkah ke babak semifinal US Open Cup berkat kemenangan tandang atas Birmingham Legion 0-1 di perempat final. Pencapaian ini hanya beberapa jam pasca Lionel Messi mengonfirmasi rencananya untuk gabung Miami musim panas ini.

 

Laga Inter Miami kontra Birmingham klub USL Championship berlangsung hari Kamis (8/6). Gol penentu kemenangan tim milik David Beckham tersebut dibukukan oleh Nicolas Stefanelli melalui sepakan voli jarak dekat di menit ke-56.

 

Stefanelli mampu mengonversi umpan Corentin Jean dari sayap kanan. Hasil manis di Protective Stadium membawa Miami tampil di semifinal US Open Cup pertamanya, dengan akan menantang FC Cincinanti di fase empat besar tersebut.

 

“Kemenangan ini sangat penting, tidak hanya untuk kami sebagai tim, tetapi untuk seluruh organisasi. Kami membuat sejarah hari ini, ini adalah pertama kalinya tim lolos ke semifinal,” ujar pelatih kepala sementara Inter Miami, Javier Morales, dikutip dari Daily Mail.

 

BACA JUGA:Termasuk Kevin Durant, Para Bintang NBA Sambut Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami di MLS

 

“Kami sangat senang dan bangga dengan para pemain dan semua orang di sekitar tim karena ini bukan hanya tentang satu pemain atau pelatih, ini tentang semua orang. Inter Miami membuat sejarah hari ini dengan lolos ke semifinal,” sambung pelatih pengganti Phil Neville yang hengkang minggu lalu.

 

Melansir dari Daily Mail, Miami menjalani musim pertamanya pada 2020 tapi hanya mentas di US Open Cup dua kali lantaran konselasi Covid.

 

Terlepas dari prestasi gemilang di US Open Cup musim ini, tim yang sepertinya akan memilik Messi tersebut justru merana di Major League Soccer (MLS). Klub ini menjadi juru kunci klasemen sementara (posisi ke-15 dari 15 tim) Wilayah Timur dengan 15 poin dari 16 pertandingan.

 

Anehnya, Leonardo Campana cs telah memenangkan lebih banyak laga (lima) dari tiga tim di atasnya, dan hanya terpaut satu kemenangan dari tim peringkat keenam Atlanta United. Namun Miami menelan 11 kali kalah dan nol hasil imbang, dengan torehan kurang dari satu gol/pertandingan sejauh ini di liga.

 

Lionel Messi pasti akan membantu Inter Miami dalam hal mencetak gol apabila dirinya benar bergabung. Selain memberi tahu Mundo Deportivo bahwa Messi sedang menuju Amerika Serikat, Barcelona juga mengakui dalam pernyataan yang tidak tepat bahwa dia takkan kembali ke Camp Nou.

 

BACA JUGA:Lionel Messi Sudah Beri Tahu Barcelona Soal Gabung Inter Miami

 

MLS pun mengungkapkan pernyataan singkat tentang kapten timnas Argentina itu.

 

“Kami senang Lionel Messi telah menyatakan bahwa dia berniat untuk bergabung dengan Inter Miami CF dan Major League Soccer musim panas ini,” kata liga tersebut.

 

“Meskipun masih ada pekerjaan untuk menyelesaikan kesepakatan formal, kami berharap dapat menyambut salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa ke Liga kami.” Pungkas pernyataan.

 

Sumber: Daily Mail.

Sumber: