Sidang Mario Dandy Tak Didampingi Orangtua: Bapaknya Sudah Jadi Tersangka

Sidang Mario Dandy Tak Didampingi Orangtua: Bapaknya Sudah Jadi Tersangka

Sidang Mario Dandy Tak Didampingi Orangtua: Bapaknya Sudah Jadi Tersangka-Potret Mario Dandy-Twitter

RADAR JABAR - Sidang Mario Dandy yang digelar hari ini (6/6) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pukul 11 siang tadi. Tidak seperti Shane Lukas yang didampingi oleh orangtuanya, Mario Dandy tidak didampingi oleh orangtuanya.

Mario Dandy dan Shane Lukas baru menjalani sidang perdananya pada hari ini (6/6) pasca melakukan penganiayaan berat kepada David Ozora pada Februari lalu (20/2). Peristiwa naas tersebut membuat korban, David Ozora koma hingga dirawat di RS Mayapada selama 53 hari.

Selama di persidangan tak ada keluarga yang menemani Mario Dandy, baik orangtuanya maupun saudara dari Mario Dandy. 

Seperti yang diketahui bahwa ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo telah menjadi tersangka kasus TPPU. Ayah dari Mario Dandy tersebut telah ditahan oleh KPK sejak bulan April kemarin.

Sementara ibu dari Mario Dandy, Ernie Meike Torendek tidak hadir di persidangan hari ini. Diketahui bahwa sang ibu tak kuat untuk mendampingi serta menyaksikan persidangan anaknya itu.

Hal ini disampaikan langsung oleh pengacara Mario Dandy sendiri, Andreas Nahot Silitonga. Ia menyatakan bahwa absennya orangtua Mario Dandy karena ayahnya, Rafael Alun Trisambodo telah ditahan oleh KPK, sementara sang ibu tak kuat untuk mengikuti persidangan.

Berbeda dengan Mario Dandy, Shane Lukas justru didampingi oleh keluarganya.

Shane Lukas didampingi oleh orangtuanya, bahkan keluarganya sendiri. Keluarga yang hadir di persidangan sebanyak kurang lebih 20 hingga 30 orang.

Dilansir dari berbagai sumber, alasan keluarga Shane Lukas mendampinginya di persidangan untuk mendukung Shane Lukas saat persidangan. Selain itu keluarga juga berharap agar Shane Lukas bisa menjalani persidangan dengan lancar.

Tak hanya itu saja, keluarga Shane Lukas tampak heboh mengenakan pakaian seragam sembari memberi dukungan kepada Shane Lukas. Ada juga berbagai karangan bunga yang ditujukan kepada Shane Lukas sebagai bentuk dukungan.

Mereka juga berharap agar Shane Lukas dihukum lebih ringan dibandingkan Mario Dandy. Karena mereka menganggap bahwa Shane Lukas hanya mengikuti keinginan Mario Dandy untuk menganiaya korban.

Baik Mario Dandy maupun Shane Lukas yng merupakan tersangka dari penganiayaan David Ozora kini sedang menjalani persidangan di PN Jaksel hari ini.*

Sumber: