Luncurkan Vespa Murah! Vespa SXL dan Vespa VXL Dibanderol Rp. 20 Jutaan, Berikut Fitur Canggih dan Warnanya!

Luncurkan Vespa Murah!  Vespa SXL dan Vespa VXL Dibanderol Rp. 20 Jutaan, Berikut Fitur Canggih dan Warnanya!

Ilustrasi Vespa SXL --vespaindia.com

Radar Jabar - Vespa kali ini mengeluarkan lagi produk terbaru, yakni Vespa SXL dan Vespa VXL 149 yang telah meluncur di India. Vespa ini memiliki kelebihan yaitu motor dengan ramah lingkungan, karena emisi gas buangnya telah menganut standar BS VI yang berarti setara EURO 6.

Istimewanya Skutik Matic India Vespa SXL dan Vespa VXL 149 ini dibandrol dengan harga yang terjangkau, yaitu harganya sekitar Rp. 20 Jutaan.

Vespa murah ini tentu mempunyai spesifikasi yang layak untuk bersaing di pasar Indonesia. Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai spesifikasi skutik matic Vespa SXL dan Vespa VXL 149, berikut ini.

BACA JUGA:Sudah Rilis? Motor Vespa Dual: Sentuhan Desain Modern pada Klasik yang Elegan

Fitur Vespa SXL dan VXL

Vespa SXL dan Vespa VXL 149 mempunyai lampu depan LED yang hemat daya, yang membuat visibilitas berkendara lebih baik di malam hari.

Panel instrumen Vespa SXL dan Vespa VXL 149 serupa dengan Vespa Primavera dan Sprint yang berada satu level di atas. Ciri khasnya pakai kombinasi analog serta digital. 

Pada bagian pengereman, Vespa SXL dan Vespa VXL 149 sudah pakai cakram untuk roda depan. Lalu untuk roda belakang masih tromol.

Vespa SXL dan Vespa VXL 149 juga mempunyai fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS).

Manfaat ABS yaitu untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan begitu diharapkan, pengendara masih bisa mengendalikan motor dan terhindar dari potensi kecelakaan.

Mesin Vespa SXL dan VXL

Dilihat dari penampilan, Vespa SXL dan VXL terlihar serupa dengan Vespa S dan LX yang ada di Indonesia.

Terlihat mirip karena sama-sama memiliki bodi yang ringkas dan memakai roda kecil.

Ukuran rodanya pakai 110/70-11 inci di depan. Sementara roda belakang 120/70-10 inci. Untuk karet bundar, sudah pakai teknologi tubeless.

Perbedaan yang mencolok antara Vespa SXL dan VXL, yaitu tampak terlihat dari paras. Lampu depan serta spion SXL berbentuk kotak, kemudian dasinya lebih panjang. Di Vespa VXL, desain lampu dan spion bergaya bulat, serta dasi lebih pendek.

Ringkasnya bahwa Vespa SXL memberikan kesan skutik sportif yang lebih kental. Sementara Vespa VXL punya sisi klasik lebih kuat.

Mesin Vespa SXL dan VXL menggunakan kapasitas 149cc. Jantung mekanis tersebut masih mengandalkan teknologi 3 valve, kepala silinder aluminium, dan pendingin udara. Di atas kertas, torsi yang bisa dimuntahkan mencapai 10,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimalnya 10,32 hp pada 7.600 rpm.

Performa mesin ini terbilang tidak terlalu mantap. Apalagi pembandingnya adalah mesin i-get 150cc yang ada di Vespa Primavera dan Sprint yang dijual di Indonesia.

Harga Vespa VXL dan SXL

Vespa SXL Mempunyai banyak fitur modern dan mesin 149cc, harga Vespa SXL dan VXL ternyata tetap terjangkau. Banderol varian VXL 149 cuma RS 1.22 Lakh atau setara Rp24 jutaan. Sementara harga varian SXL 149 Rs 1.26 Lakh, sekitar Rp25 jutaan. 

Alasan Vespa SXL dan VXL bisa murah karena melakukan produksi lokal di India. Sementara itu di Indonesia, Vespa hadir secara impor dari Vietnam. Alhasil harga Vespa di Tanah Air jadi lebih mahal.

Selanjutnya, kalau dilihat lebih detail. Mesin Vespa di India belum mengaplikasikan teknologi I-get seperti halnya Indonesia. Jadi dari sisi performa, tentu kalah jauh. 

Bahkan untuk mesin 149cc India, performanya tidak beda jauh dari 125cc I-get yang dijual di Indonesia.

BACA JUGA:Vespa Dual Rilis 2023, Tampil Nyentrik Gaet Pasar Gen-Z dengan Harga Murah!

Warna Vespa SXL dan VXL

Pada pilihan warna bodi, Vespa VXL dipasarkan dalam tujuh pilihan yang diantaranya adalah matt black, yellow, vibrant red, azzuro provenza, vibrant pink, white, dan maze grey.

Dan untuk Vespa SXL mempunya lima warna yang diantaranya adalah matt black, matt red dragon, orange, matt blue, dan white.

Nah, itulah spesifikasi dari Vespa SXL dan Vespa VXL. Jadi, apakah kamu tertarik membeli?

Sumber: