Realme C53 Hadir dengan Spek Gahar Harga Rp 1,7 Jutaan Desain Mirip iPhone 14 Pro

Realme C53 Hadir dengan Spek Gahar Harga Rp 1,7 Jutaan Desain Mirip iPhone 14 Pro

Realme meluncurkan ponsel terbarunya, Realme C53 yang memiliki desain produk terbaru Apple, iPhone 14 Pro.--Tangkapan Layar Instagram

RADAR JABAR- Realme meluncurkan ponsel terbarunya, Realme C53 yang memiliki desain produk terbaru Apple, iPhone 14 Pro.

Tidak hanya itu, desain dan spesifikasinya, ponsel ebtry-level ini serupa dengan Realme Narzo N53 yang menyambangi pasar India bulan Mei lalu.

Namun disayangkan, belum ada keterangan resmi mengenai kapan Realme C53 dirilis di Inonesia.

Pada Realme C53 diketahui menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan menjadi pilihan menarik di kelas entry-level.

Spesifikasi Realme C53

Pada segi tampilan, Realme C53 memiliki desain bagian belakang mirip dengan iPhone 14 Pro. Dengan memiliki layar takik tetesan air dan rasio layar-ke-tubuh yang mengesankan sebesar 90,3%. Dari segi desain, Realme C53 memiliki profil ramping dengan ketebalan hanya 7,49mm.

Dibagian layar, Realme C53 menmpilkan layar LCD IPS 6,74 inci dengan resolusi HD+, kecepatan refresh 90Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz, dan kecerahan puncak 560 nits.

Pada dapur pacunya, Realme C53 ditenagai oleh chip octa-core Unisoc T612 dengan clock frekuensi puncak 1,82GHz, bersama dengan GPU Mali-G57.

Beralih pada bagian kamera, ponsel ini dibekali kamera utama 50 MP yang mendukung perekaman video 1080p 30 FPS. Kamera utama ini diletakkan dalam sebuah modul ditemani dengan kamera depth sensor dan LED flash.

Dibagain depan ponsel, dibekali kamera selfie 8 MP yang muat dalam modul menyerupai tetesan air (waterdrop). Kamera depan ini mendukung perekaman video 720p 30 FPS. Terdapat juga fitur-fitur fotografi seperti HDR, Beauty Mode, Bokeh Effect Control, dan lainnya.

Realme C53, menawarkan Ram 6Gb dengan penyimpanan 128GB, yang diperluas hingga 2TB melalui microSD, menyediakan ruang yang cukup untuk menyimpan aplikasi, file, dan media lain.

Baterainya memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) SuperVOOC 33 Watt. Dengan teknologi tersebut, baterai diklaim dapat terisi dari 1 hingga 50 persen dalam kurun waktu 31 menit.

Fitur pendukung lainnya, termasuk jack headphone 3,5mm untuk konektivitas audio, antarmuka USB Type-C untuk transfer data cepat, dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping untuk membuka kunci dengan nyaman dan aman.

Realme C53 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Realme IU T Edition.

Sumber: