Teh Jangkung Malabar: Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung, Cocok Banget Buat Healing!

Teh Jangkung Malabar: Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung, Cocok Banget Buat Healing!

Teh Jangkung Malabar: Tempat Wisata Hidden Gem di Bandung, Cocok Banget Buat Healing!-Teh Jangkung Malabar-Sumber Gambar: Tangkapan Layar dari Instagram @explorepangalengan /

RADAR JABAR- Teh Jangkung Malabar merupakan salah satu tempat wisata hidden gem yang lagi hits di bicarakan di social media. Memang sampai saat ini tempat wisata di Bandung khususnya di Pangalengan ini ga pernah gagal dan ngecewain lho.

Letaknya yang berada di ketinggian dan di apit oleh pengunungan membuat tempat ini banyak memikat para wisatawan, terlebih tempatnya yang sangat nyaman dan udaranya yang sejuk.

Selain udaranya yang sejuk, di sini juga kalian bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang luas dan pegunungan yang cantik. Cocok banget nih buat kalian yang lagi stress karena pekerjaan, kuliah, atau galau ditinggal pasangan.

Teh Jangkung Malabar ini terletak di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Untuk tarif masuknya kalian hanya di kenakan Rp 15.000/orang ,untuk tarif parkirnya bagi motor Rp 3.000/motor dan mobil Rp 5.000/mobil.

Teh Jangkung Malabar ini menjadi salah satu tempat wisata dengan view kebun teh terbaik di Malabar. Kalian bisa menyewa tenda atau hammock dan bisa menikmati indahnya sunrise di pagi hari dengan view yang sangat indah.

Teh Jangkung Malabar juga bisa dijadikan tempat piknik bareng keluarga, teman atau pasangan lho. Kalian tinggal bawa makanan juga minuman dan tak lupa bawa alas tikarnya.

Banyak juga yang menjadikan tempat ini sebagai tempat foto pre-wedding karena setiap sudut tempat ini memiliki spot foto dengan background alam yang sangat indah dan cantik tanpa harus dikenakan biaya. Dulunya, tempat ini juga pernah dijadikan tempat lokasi syuting serial sinetron "My Heart".

Beberapa fasilitas yang dapat kalian temukan di Teh Jangkung Malabar adalah area parkir, toilet, mushola, warung makan, spot foto dan penginapan.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Bandung Yang Wajib Kalian Kunjungi, Nyaman dan Instagramable Banget Lho!

Selain itu, di Teh Jangkung Malabar ini juga terdapat makam bersejarah yaitu makam Karel Rudolf Bosscha. Beliau dulunya merupakan seorang manajer perkebunan teh Malabar. Beliau juga menjadi sosok panutan warga karena pribadinya yang penyayang, peduli dan rendah hati, sehingga sampai saat ini pun makamnya terawat dan sangat bersih.

Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di sini, Kalian harus tetap menjaga kebersihan agar tempat ini tetap asri dan bersih dari sampah.

Sumber: