4 Handphone yang Memiliki Fitur NFC Termurah ada yang Rp 1 Jutaan

4 Handphone yang Memiliki Fitur NFC Termurah ada yang Rp 1 Jutaan

NFC atau Near-Field Communicstion adalah salah satu fitur terbaik yang dimiliki handphone saat ini.--Tangkapan Layar

RADAR JABAR-  NFC atau Near-Field Communicstion adalah salah satu fitur terbaik yang dimiliki handphone saat ini. Pada perkembangannya, sudah banyak orang yang butuh fitur NFC ini. Terlebih NFC ini punya banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan sebagai mobile payment, membuka aplikasi, atau menjalankan tugas tertentu.

Fitur NFC biasanya ada di handphone kelas mid-range dan flagship. Berikut  HP dengan NFC terbaru 2023 yang masih layak beli dengan harga murah sekitar Rp1 jutaan

1. Samsung Galaxy A14 LTE

Samsung Galaxy A14 ini punya kemampuan NFC yang dapat membuat hidup pengguna semakin praktis. Banderol harga HP ini dimulai dari Rp2,2 jutaan untuk varian RAM 4 GB dengan penyimpanan 128 GB.

Samsung Galaxy A14 LTE dibekali layar panel PLS LCD 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.408) piksel dan refresh rate yang mentok di angkat 60 Hz.
Untuk dapur pacunya, Samsung A14 4G LTE ditenagai chipset Exynos 850  yang sungguh irit konsumsi daya. DIbekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, tidak mustahil perangkat bertahan hingga hari kedua setelah satu kali siklus pengisian daya.

Fitur pendukung lainnya untuk Samsung Galaxy A14 4G mencakup sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka OneUI 5.1, pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya (side-mounted fingerprint scanner), dual SIM, NFC, USB-C, jack audio 3,5 mm, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan Bluetooth 5.1.

Pada belakang dari handphone ini pun memiliki tekstur bergaris yang membuatnya lebih nyaman dalam genggaman. Selain itu, tampilannya dibuat tampak menyerupai Samsung Galaxy S23 yang punya harga Rp10jutaan. Ini menjadikan penampakan Samsung Galaxy A14 LTE sebagai salah satu yang paling mewah di kelasnya.

2. Infinix Hot 20 5G

Meski harganya hanya Rp 2 jutaan, tapi Infinix Hot 20 5G sudah mengusung refresh rate 120 Hz di layar, chipset Dimensity 810 5G yang mumpuni, hingga fitur NFC.

Pada bagian layar, perangkat teranyar Infinix itu mengadopsi layar IPS LCD 6,6 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus. Layar ini mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.
Untuk menunjang performa dan menghadirkan konektivitas 5G, Infinix Hot 20 5G mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 810, yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan storage 128 GB.

Infinix Hot 20 5G tampaknya dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan HP NFC murah yang sudah ada 5G-nya. Karena pakai SoC Dimensity 810 yang bisa main Genshin Impact di pengaturan Medium, tidak salah juga mengategorikan HP ini sebagai HP gaming.
Pada aspek daya, ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt.

BACA JUGA:4 HP Mantan Flagship Pilihan Terbaik dengan Spek Paling Gahar Turun Harga di Tahun 2023

3. POCO M5

Poco M5 menghadirkan NFC sebagai konektivitas yang bikin hidup kian praktis, HP ini juga hadir dengan port infrared sehingga bisa menjadi remote TV dadakan.

Sumber: