5 Hal yang Harus Dihindari Agar Tidak Gagal Glowing, Berikut Cara yang Benarnya!

5 Hal yang Harus Dihindari Agar Tidak Gagal Glowing, Berikut Cara yang Benarnya!

5 Hal yang Harus Dihindari Agar Tidak Gagal Glowing, Berikut Cara yang Benarnya!-Perawatan Wajah-Pixabay

RADAR JABAR - Kulit wajah yang sehat dan bercahaya menjadi dambaan setiap orang. Untuk mencapai kulit yang glowing, banyak orang melakukan berbagai macam upaya, mulai dari penggunaan produk perawatan wajah yang tepat hingga menjalani berbagai ritual perawatan harian.

Namun, tak jarang juga kita melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang sepele namun berdampak besar pada kesehatan dan kecantikan kulit kita. Begini tips glowingnya!

 

Berikut beberapa hal yang harus dihindari agar tidak gagal mencapai hasil glowing yang diinginkan.

 

1. Cuci Muka Sebelum Keramas

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan adalah mencuci muka sebelum keramas.

Banyak orang menganggap bahwa mencuci muka hanya diperlukan setelah keramas, namun hal ini justru dapat mempengaruhi kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

Ketika keramas, sampo dan kondisioner dapat menempel pada kulit wajah, menyebabkan pori-pori tersumbat dan meningkatkan risiko timbulnya jerawat.

Oleh karena itu, penting untuk mencuci muka setelah keramas guna membersihkan kulit wajah dari kotoran yang menempe dari sampo maupun kondisioner.

 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Sunscreen Viral yang Beneran Bagus! Tidak Bikin Kusam Sama Sekali, Kalian Harus Coba!


2. Cuci Muka Sebelum Gosok Gigi

Kebiasaan mencuci muka setelah gosok gigi adalah hal yang biasa. Dan ternyata sebaliknya, mencuci muka sebelum gosok gigi adalah langkah yang tak dianjurkan.

Ketika kita membersihkan gigi, pasta gigi dan air liur dapat mengenai area sekitar mulut dan dagu.

Jika mencuci muka sebelum gosok gigi, khasiat sabun muka akan hilang diarea mulut dan dagu karena tergantikan oleh pasta gigi.

Oleh karena itu, penting untuk mencuci muka setelah gosok gigi supaya area muka kembali bersih dan khasiat dari sabun muka nya pun tidak sia-sia.


3. Cuci Muka Hanya 5 Detik Atau Terburu-buru

Cuci muka yang buru-buru dan hanya dilakukan dalam waktu singkat juga menjadi salah satu kesalahan umum yang perlu dihindari.

Kulit wajah membutuhkan waktu yang cukup untuk membersihkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa makeup yang menempel.

Sumber: