Helmy Yahya Resmi Gabung Bersama PSI

Helmy Yahya Resmi Gabung Bersama PSI

Helmy Yahya Resmi Gabung Bersama PSI-PSI-tangkap layar akun twitter @psi_id

RADAR JABAR- Mantan presenter kondang sekaligus mantan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya kini bergabung sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Helmy Yahya dikabarkan akan maju bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI.

Alasan Helmi bergabung dengan partai PSI ini dikarenakan ideologi dan nila-nilai yang terkandung di dalam partai ini sama dengannya. Helmi melihat partai PSI ini sebagai partai yang konsisten melawan korupsi di Indonesia.

Selain itu juga PSI ini terkenal sebagai partai yang berisikan anak muda, Helmi merasa tak maslah. Dia berharap dengan keberadaan dirinya di partai ini semoga menjadi penyeimbang gerakan PSI.

“Ini partai yang idelaismenya masih ada, saya sebagai orang tua saya terpanggil untuk mendampingi, partai ini belum sempurna, partai ini menabrak sana sini, kita bantu melurskan,”ujarnya.

Dengan bergabung ke PSI, Helmi menyatakan ingin melakukan transformasi di Indonesia. Apalagi dengan isu korupsi yang bahaya menjalar kemana-mana.

“Sekarang kiuta lihat kan kondisi negara kita, saya sadar betul bahwa kita sekarang isu korupsi, korupsi menjakar kemana-mana, kita saya oikir ini yang menjadi keprihatinan,” ujarnya.

Sementara itu, Helmy Yahya juga menjelaskan dampak yang dilahirkan dari merebaknya korupsi di Indonesia. Mulai dari menurunnya fasilitas publik hingga kesejahtraan rakyat.

“Andai saja negara kita ini bisa memerangi korupsi, wow betapa sejahteranya rakyat. Kita akan bisa membuat sekolah-sekolah yang murah, menyalurkan kredit-kredit yang juga lebih gampang, lebih banyak,” jelasnya.

Giring Ganesha selaku Ketua Umum PSI mengatakan Helmy Yahya maju sebagai bakal caleg DPR RI. Giring berharap besar Helmy Yahya bisa masuk ke parlemen di Senayan.

“Bang Helmy sangat memanusiakan siapapun, yang diajak ngobrol sama dia. Bayangkan, dia kalau nanti Bang Helmy ada di parlemen bagaimana dia memanusiakan seluruh konsistuennya dan seluruh harapan bangsa Indonesia,” ujar Giring.

Perlu diketahui Helmy Yahya ini pernah berkecimpung di dunia politik, ia pernah sempat ikut dalam tiga pemilihan kepala daerah berbeda meskipun tidak bergabung dengan partai politik manapun. Dia juga pernah menjadi calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada tahun 2018.

Sumber: