Ikut Berpartisipasi, 8 Bandros Ramaikan Arak-arakan Kontingen Indonesia usai Berjuang di SEA Games 2023

Ikut Berpartisipasi, 8 Bandros Ramaikan Arak-arakan Kontingen Indonesia usai Berjuang di SEA Games 2023

ILUSTRASI: Bandung Tour On Bus (Bandros). --

RADARJABAR, BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) menyebut ada sekitar 8 armada Bandung On The Tour atau biasa disebut Bandros yang akan mengawal proses arak-arakan kontingen Indonesia usai berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja. 

Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar menjelaskan bahwa pengguna 8 Bandros tersebut untuk kontingen Indonesia berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang meminjam kepada Pemprov Jabar.

"Dikoordinir Pemprov Jabar itu ada 8 unit, 5 dari Kota Bandung, 1 dari Kota Cimahi, 2 dari Pemprov Jabar. Dan ini berasal Permintaan Kemenpora," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jum'at (19/5).

Benny mengungkapkan, Bus Bandros ini merupakan gagasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat masih menjadi Walikota Bandung, dan sampai saat ini sudah ada di 27 kabupaten kota.

"Kendaraan Bandros merupakan inovasi Ridwan Kamil pada saat jadi Walikota Bandung dan direplikasi dan dibagikan ke 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat saat beliau menjadi Gubernur Jabar," ujarnya

"Jadi ini merupakan partisipasi Jawa Barat untuk Indonesia," imbuhnya

Untuk diketahui, kontingen Indonesia berhasil menyabet sebanyak 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu di ajang SEA Games 2023 Kamboja. 

Sehingga dengan banyaknya medali yang diraih, pesta arak-arak kontingen Indonesia akan digelar di Jakarta pada hari ini.***

Sumber: