Moonton Banned Sementara Hero Helcurt dari Mobile Legends, Ada Masalah?

Moonton Banned Sementara Hero Helcurt dari Mobile Legends, Ada Masalah?

Moonton Banned Sementara Hero Helcurt dari Mobile Legends, Ada Masalah?-Hero Mobile Legends Helcurt-GGWP.ID

Radar Jabar - Kalian pengguna favorit hero assassin terutama Helcurt jangan heran jika tidak menemukannya saat ini dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sang hero tealh resmi di-banned oleh developer Moonton sejak 16 Mei 2023 lalu.



Pihak developer mengumumkan kepada semua pemain bahwa mereka sedang meniadakan hero Helcurt. Pengumuman ini disampaikan melaui pemberitahuan di in-game Mobile Legends.



Dalam pesan tersebut, Moonton menjelaskan bakal melakukan banned terhadap Sang Penguasa Kegelapan untuk sementara waktu.

 

BACA JUGA:3 Hero Mobile Legends Terbaik untuk Counter Dyrroth, Bakal Ambyar Sejak Early Game



Moonton menyatakan "Helcurt dapat menimbulkan masalah dan mengganggu keseimbangan saat bermain game". Namun di luar daripada itu, mereka tidak menyebutkan apa jenis masalahnya sampai-sampai mengambil tindakan banned.



"Kami menemukan bahwa hero Helcurt dapat menimbulkan masalah selama bermain. Untuk memastikan lingkungan kompetitif yang adil bagi setiap player, kami sedang memperbaiki masalah ini dan akan melakukan Ban sementara pada hero ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi," bunyi pernyataan Moonton dapam pesan in-game, dikutip dari HiTekno.



Imbas dari tidak adanya penjelasan perihal bug apa yang ada pada salah satu assassin paling mematikan tersebut lantas menimbulkan banjir spekulasi. Ada yang berspekulasi bahwa penyebabnya adalah kemampuan hero ini yang bisa memusnahkan musuh dengan sekali hit.



Hingga tulisan ini dibuat, belum terungkap berapa lama sang developer akan "menghilangkan" Helcurt. Tapi pastinya hero tersebut segera kembali tersedia di Land of Dawn dalam beberapa waktu mendatang karena Ban ini hanya sementara.



Moonton juga mengambil keputusan ini demi menjaga permainan tetap berjalan adil bagi semua pemain. Hero dengan burst damage sangat besar itu akan kembali tersedia dalam game MLBB ketika sudah diperbaiki.

 

BACA JUGA:Ini Daftar Hero Core Mobile Legends Dengan Damage Terpedih, Ada Favoritmu?



Langkah yang terkesan ekstrem ini bukan pertama kalinya Moonton lakukan. Mereka pun sempat mem-banned hero Diggie pada kompetisi MPL PH S11 beberapa waktu lalu.



Mengutip dari GGWP.ID, kala itu Diggie sempat menerima auto Ban lantaran terdapat bug perihal sang hero. Keputusan ini bahkan sampai bikin pusing OhMyV33NUS kapten Blacklist International.



Sementara ini sampai masa Ban berakhir, kalian para penggemar hero Helcurt tampaknya harus memainkan hero Mobile Legends lainnya untuk sementara waktu.


Sumber: berbagai sumber.

Sumber: