5 Rekomendasi Curug yang Ada di Bandung, Wajib Kamu Datengin!

5 Rekomendasi Curug yang Ada di Bandung, Wajib Kamu Datengin!

Curug Cimahi-Flickr-

Radar Jabar - Bandung merupakan kota yang terkenal dengan kesejukannya dan pemandangannya yang indah, terlebih banyak sekali tempat wisata yang ada di Bandung. Salah satunya banyak tempat wisata air terjun di Kota Kembang ini.
Banyak yang menyukai wisata air terjun ini, selain memanjakan mata karena melihat curahan air, juga bisa damai karena mendengar suara derasnya air terjun. Maka, banyak sekali yang menyukai wisata air terjun ini.
Untuk itu, Radar Jabar akan merekomendasikan 5 wisata air terjun yang ada di Bandung. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Curug Bubrug

Curug yang pertama ini bernama Curug Bubrug. Nama Bugbrug dalam bahasa sunda adalah berarti bertumpuk atau tumpah tindih, karena air yang jatuh dari atas ke bawah itu seperti terlihat bertumpuk-tumpuk.
Curug Bubrug ini bisa dibilang Curug yang masih asri, sepi, jarang dikunjungi wisatawan. Berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan air laut, Curug Bugbrug memiliki ketinggian tidak kurang dari 50 meter tingginya dengan lebar Curug 2 meter. Sementara kolam air di bawahnya yang menampung jatuhan air yang cukup deras ini mempunyai kedalaman mencapai 3-4 meter. Jadi harap hati-hati bagi anak-anak atau orang dewasa yang tak bisa berenang
Curug ini berlokasi dekat dengan Curug cimahi dan masih dalam satu aliran sungai malahan. Lokasi Curug bugbrug tidak begitu jauh. Untuk menuju lokasi, ada beberapa alternatif seperti via jalur CIC outbound, via jalur utama dari jalan parongpong, dan trekking dari Villa istana bunga/ dusun bambu.

2. Curug Malela

Curug malela merupakan salah satu curug yang terletak di Bandung. Air terjun di Bandung ini sering juga disebut sebagai little niagara, dikarenakan bentuknya yang sedikit mirip dengan Air terjun Niagara.
Air terjun ini terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini merupakan salah satu wisata unggulan yang didanai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.
Harga tiket masuk ke Curug Malela dikenakan biaya sebesar Rp 5.500 per orang. Para wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 1.000 untuk sepeda motor dan Rp 3.000 untuk mobil.

3. Curug Cimahi


Curug Cimahi-Flickr-

Curug yang satu ini merupakan curug yang sangat popular di Bandung. Curug Cimahi ini juga biasa disebut sebagai curug Pelangi.
Ada sebanyak 587 Anak Tangga di Curug ini. Tetapi ketika sampai di bawah, rasa lelah langsung akan terbayarkan dengan suara gemuruh dan jernihnya air terjun.
Curug Cimahi atau Curug Pelangi ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

BACA JUGA:Misteri Keindahan Tersembunyi: Menjelajahi Keindahan Curug Sukabumi yang Mengagumkan

4. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat ini merupakan curug yang masih dalam satu aliran sungai dengan curug cimahi dan curug bugbrug. Ketiga curug ini memang berasal dari hulu yang sama; situ lembang.
Curug ini berlokasi di Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Untuk lebih mudahnya, kalian cukup masuk ke area CIC ( ciwangun indah camp) yang terletak tidak jauh dari jalan Parongpong.
Curug Tilu Leuwi Opat ini tidak terlalu tinggi, namun memiliki pemandangan yang memukai. Untuk masuk ke wisata Curug ini, cukup membayar Rp. 7000.

5. Curug Cinulang

Curug Cinulang atau curug sindulang berada di perbatasan antara kabupaten Bandung dengan Sumedang. Curug atau Air Terjun Cinulang terletak di Kampung Cindulang, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Timur.
Curug ini mempunyai pemandangan yang asri dan juga menawan. Setiap pengunjung yang hendak memasuki Curug Cinulang Cicalengka,wajib membayar retribusi. Harga tiket yang harus dibayar adalah Rp5000 per orang. Lalu, untuk yang membawa kendaraan motor akan dikenakan tarif Rp3000, pemilik kendaraan mobil dikenakan Rp5000 dan bis sebesar Rp10.000.
Nah, itulah 5 Rekomendasi Curug yang Ada di Bandung versi Radar Jabar. Tertarik untuk mengunjunginya?

BACA JUGA:Mengenal Lembah Purba Sukabumi, Surga Wisata Sejarah di Jawa Barat yang Sangat Populer, Menakjubkan!

Sumber: