Hasil Playoff Championship: Sunderland Ter-comeback, Luton Town ke Final

Hasil Playoff Championship: Sunderland Ter-comeback, Luton Town ke Final

Hasil Playoff Championship Sunderland Ter-comeback, Luton Town ke Final -Pertandingan Leg 2 Semifinal Playoff Championship antara Luton Town vs Sunderland, Rabu (17/5) dini hari WIB.-Twitter Luton Town @LutonTown

Radar Jabar - Luton Town selangkah lagi tampil di Liga Premier Inggris setelah memastikan tiket ke babak final playoff EFL Championship 2022/2023. Mereka sukses meng-comeback Sunderland di babak semifinal menjadi penyebabnya.



The Hatters memenangkan leg kedua semifinal playoff EFL Championship 2022/2023 atas Sunderland via selisih 2-0. Laga ini berlangsung di stadion Kenilworth Road hari Rabu (17/5) dini hari WIB.



Baru 10 menit pertandingan berlangsung, Luton sudah mampu memecah kebuntuan. Bek Gabe Osho mencetak gol dari jarak dekat pasca memanfaatkan kegagalan lawan membuang bola sepak pojok Jordan Clark.



Sunderland hampir menyamakan skor tiga menit kemudian melalui Pierre Ekwah hasil tepisan Ethan Horvarth dari upaya Patrick Roberts. Bola rebound Pierre menerpa tiang gawang, dan permintaan penalti dari tim tamu pun diacuhkan oleh wasit.



Setelahnya giliran tim tuan rumah terus mengancam demi mencari gol keduanya hari ini. Upaya Carlton Morris di menit ke-22 bisa digagalkan oleh Luke O'Nien dari garis gawang, selagi beberapa detik kemudian sundulan Lockyer hanya melebar.

 

BACA JUGA:Manchester United X Adidas Rilis Koleksi Retro, Terinspirasi Era 1988-1990!



Luton Town akhirnya bisa menggandakan keunggulannya dua menit jelang waktu normal babak pertama usai. Lockyer memanfaatkan ruang untuk menyundul umpan silang Doughty yang menaklukkan Patterson. Skor 2-0 menjadi akhir 45 menit pertama.



Di babak kedua ketika baru memasuki detik ke-30, Morris punya peluang membawa timnya kian menjauh. Namun sang striker gagal mengonversi kesalahan umpan Patterson kepadanya menjadi gol.



Sebaliknya The Black Cats tetap berusaha menyamakan kedudukan demi membawa pertandingan ke perpanjangan waktu. Adebayo dan Roberts bergantian memberi ancaman terhadap pertahanan Horvarth cs hingga 14 menit laga tersisa.



Namun di luar itu tim tamu jarang menghasilkan peluang bagus, malah Cody Drameh dari Luton yang nyaris mencetak gol di waktu tambahan. Drameh melepaskan tendangan yang melebar setelah Patterson maju demi memotong umpan tendangan sudut.



Hingga pertandingan rampung, skor 2-0 untuk tim asuhan Rob Edwards tidak berubah. Melansir dari Independent.id, mayoritas 10.013 penonton di Kenilworth Road merayakan kemenanangan ini dengan gembira termasuk menghampiri para pemenang.

 


Berkat kemenangan 2-0, Luton sukses membalikkan defisit 2-1 dari Sunderland di leg pertama untuk menuju final dengan kemenangan agregat 3-2.



Final playoff EFL Championship 2022/2023 akan berlangsung pada 27 Mei 2023 di stadion Wembley. Kini Luton Town tinggal menanti pemenang semifinal lainnya antara Coventry City dengan Middlesbrough.

 

Leg kedua semifinal pertandingan Coventry melawan Middlesbrough akan digelar hari Kamis (18/5) dini hari WIB, yang mana saat ini agregat sementara adalah 0-0.


Sumber: Independent.ie.

Sumber: