Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen Liga Eropa 12 Mei 2023 Lengkap! ‘Duel’ Guru vs Murid: Mou dan Alonso

Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen Liga Eropa 12 Mei 2023 Lengkap! ‘Duel’ Guru vs Murid: Mou dan Alonso

Prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen Liga Eropa 12 Mei 2023 Lengkap! ‘Duel’ Guru vs Murid: Mou dan Alonso-Xabi Alonso (kiri) dan Jose Mourinho (kanan) saat bersama di Real Madrid-Twitter @maisfutebol

Radar Jabar – Simak prediksi AS Roma vs Bayer Leverkusen Liga Eropa 12 Mei 2023 secara lengkap mulai dari preview, Head-to-head, skor, dan line-up. Jose Mourinho dan Xabi Alonso yang pernah bersama membela Real Madrid sebagai pelatih dan pemain, kini berhadapan di bawah timnya masing-masing: Roma serta Leverkusen.

 

Giallorossi dan Bayer Leverkusen akan bentrok dalam babak semifinal leg 1 Liga Eropa 2022/2023, Jumat (12/5) dini hari WIB. Laga bertajuk ‘Guru vs Murid’ ini bakal terhampar di Olimpico Stadium kandang tim yang disebut pertama.

 

Preview AS Roma vs Bayer Leverkusen

Kedua tim kompak memasuki pertandingan ini dalam kondisi terluka. Tuan rumah keok dari Inter Milan di kampanye Serie A 2022/2023 terakhirnya pekan lalu via skor 2-0. AS Roma juga tidak menjalani performa terbaiknya selama beberapa pekan terakhir dan kini menghuni tangga ketujuh klasemen.

 

Adapun Leverkusen di Bundesliga 2022/2023 menempati urutan keenam dan tampil cukup mengesankan sejauh ini. Namun pekan lalu, Diaby dkk takluk 2-1 melawan FC Koln sehingga pasti berambisi bangkit di Olimpico Stadium.

 

AS Roma vs Bayer Leverkusen: Head-to-head dan Fakta Dalam Angka

Dari segi rekor head-to-head di kompetisi Eropa, kedua tim telah empat kali bertemu dan kompak meraih masing-masing sekali kemenangan. Roma memenangkan pertemuan terakhir yang terjadi antara kedua tim pada 2015 dengan skor 3-2.

 

Tim besutan Jose Mourinho tersebut juga berhasil melaju dalam 10 dari 11 laga terakhir di kompetisi Eropa dengan memenangkan tujuh laga pamungkasnya untuk ajang tersebut.

 

Untuk AS Roma ini merupakan musim ketiga secara beruntun mereka mencapai semifinal kompetisi sepakbola Benua Biru. Di sisi lain, ini menjadi keempat kalinya Bayer Leverkusen dalam sejarahnya mampu menembus semifinal pentas Eropa dan pertama sejak musim 2001-2002.

 

Prediksi skor AS Roma vs Bayer Leverkusen

Sumber: