Hasil Timnas Esports Indonesia SEA Games 2023 Senin 8 Mei: Crossfire Jaya, VALORANT?

Hasil Timnas Esports Indonesia SEA Games 2023 Senin 8 Mei: Crossfire Jaya, VALORANT?

Hasil Timnas Esports Indonesia SEA Games 2023 Senin 8 Mei: Crossfire Jaya, VALORANT?-Timnas Crossfire Indonesia Lolos ke Grand Final dengan akan melawan Vietnam-Instagram PB ESI @pbesi_official

Radar Jabar – Kontingen Indonesia telah melakukan debutnya di cabang olahraga (cabor) esports ajang SEA Games 2023 Kamboja hari Senin (8/5). Dibuka dengan bersaing di nomor game VALORANT dan Crossfire, timnas esports Indonesia meraih hasil berbeda, seperti apa?

 

Hari itu menjadi ‘mimpi buruk’ timnas VALORANT Indonesia sebab meraih hasil kurang memuaskan. Eeyore dan kawan-kawan hanya memenangkan satu dari tiga pertandingannya kemarin yakni saat menghadapi Malaysia.

 

Pada dua laga pertamanya Indonesia bahkan takluk dari Filipina dengan selisih 13-2 kemudian bertekuk lutut di hadapan Singapura via skor 17-19. Beruntung putra-putra terbaik Tanah Air mengakhiri dengan manis berkat kemenangan skor 13-2 atas Malaysia.

 

Kemenangan melawan timnas Malaysia pun tetap menjaga asa timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal babak playoff VALORANT SEA Games 2023. Syaratnya jelas: tim besutan Baskoro Dwi Putra harus bisa memenangkan sisa pertandingan dan masuk empat besar.

 

BACA JUGA:Main Mulai 8 Mei, Simak Jadwal Lengkap Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2023!

 

Melansir dari detikINET, cuma empat tim teratas di babak grup yang berhak lanjut menuju semifinal. Gagal mencapai fase tersebut artinya perjalanan timnas VALORANT Indonesia di SEA Games tahun ini akan berakhir.

 

Sementara itu timnas esports Indonesia pada nomor Crossfire sukses melangkah ke babak final walau sempat dikalahkan oleh Vietnam 0-1 di partai debutnya. Turun ke lower bracket akibat kekalahan dari Vietnam, Indonesia bangkit di bracket tersebut.

 

Timnas Crossfire Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja 1-0 sebelum memastikan tiket final melawan Laos di semifinal. Terhampar di Naba Theatre Senin (8/5) malam WIB, skuat Garuda menang 2-0 atas Laos dalam seri format best-of-three (BO3).

 

Timnas Indonesia, yang beranggotakan Mierr, Firezs, Shock, Adrnking, dan KF, tampil impresif dalam kedua game pertandingan. Timnas Crossfire Indonesia memenangkan game pertama dengan poin 9-6 dan merebut game kedua via poin telak 1-10.

 

Mengutip Metro TV News.com, timnas Indonesia bakal menantang Vietnam pada babak final Crossfire SEA Games 2023 demi memperebutkan medali emas dan perak. Berdasarkan postingan akun Instagram  @pbesi_official, pertandingan final ini berlangsung hari Selasa (9/5) pukul 16.00 WIB.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: