Daftar Harga Ikan Cupang Paling Populer di Indonesia! Simak Ulasannya Berikut ini!

Daftar Harga Ikan Cupang Paling Populer di Indonesia! Simak Ulasannya Berikut ini!

Ikan Cupang Kachen Worachai--Istimewa

Radar Jabar - Berapa harga ikan cupang di tahun ini? Ikan cupang adalah salah satu jenis ikan yang paling populer di Indonesia dan banyak diternak oleh sebagian masyarakatnya. Hal ini dikarenakan ikan cupang memiliki nilai jual yang tinggi juga, selain itu warna dan motif dari ikan cupang menjadi priimadona tersendiri bagi pecintanya.

BACA JUGA:Daftar Harga dan Jenis Burung Kenari Terlengkap 2023!

Dalam artikel ini akan dibahas daftar ikan cupang yang paling populer beserta list harganya. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui jenis ikan cupang yang paling bagus atau terpopuler, baca artikel berikut ini sampai habis.

Jenis dan daftar harga ikan cupang tahun 2023 terlengkap!

1. Ikan Cupang Halfmoon

Ikan Halfmoon ini memiliki beragam macam warna yang indah mulai dari putih polos hingga hitam. Salah satu alasan ikan cupang Halfmoon ini menjadi primadona karena bentuk ekornya memiliki bentuk seperti bulan terpotong setengah dan ekor sirip mereka yang menyatu. Untuk harganya ikan cupang Halfmoon ini sekitar Rp. 50 Ribu sampai Rp. 400 Ribu tergantung dari motif tubuhnya.

2. Ikan Cupang Laga

Ikan cupang Laga ini biasa disebut juga ikan cupang Plakat, untuk motifnya sendiri ikan ini memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan ikan cupang lainnya. Selain itu warna tubuhnya pun sangat indah karena memiliki corak yang sangat unik. Untuk harganya ikan cupang Plakat atau Laga berkisar Rp. 5 Rb hingga Rp. 350 Ribu perekornya.

3. Ikan Cupang Cagak 

Ikan cupang jenis ini menjadi salah satu primadona bagi pecinta ikan cupang, pasalnya ikan cupang Cagak memiliki kemiripan dengan jenis ikan cupang Halfmoon. Susunan ekornya seolah seperti terbelah dua dan meiliki sirip serta ekor yang menyatu. Ikan cupang Cagak ii memiliki kombinasi warna yang cukup agresif dan memiliki berbagai warna. Sehingga harga jual ikan cupang ini cukup tinggi yaitu Rp. 5 Ribu sampai Rp. 500 Ribu.

4. Ikan Cupang Plakat

Sumber: