Lalui Jalanan Rusak di Lampung, Jokowi: Masukin Aja ke Jeglongan Sewunya!

Lalui Jalanan Rusak di Lampung, Jokowi: Masukin Aja ke Jeglongan Sewunya!

Presiden Joko Widodo lalui jalanan rusak di Lampung, dalam agenda kunjungannya untuk memantau secara langsung kondisi akses jalan yang dilaporkan masyarakat, Jumat, 5 Mei 2023.--disway.id

RADARJABAR.ID, BANDUNG - Berdasarkan laporan masyarakat Lampung yang viral melalui unggahan warganet di laman sosial media Twitter terkait kondisi akses jalan yang rusak.

Presiden Joko Widodo lakukan kunjungan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono, Menteri Badan Usaha Milik Rakyat (BUMN) Erick Tohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. (5/5/2023)

Kunjungan tersebut didedikasikan untuk meninjau secara langsung terkait laporan masyarakat Lampung yang banyak mengeluhkan kondisi akses jalan yang rusak.

Mengetahui hal tersebut Jokowi dengan menggunakan kendaraan mobil, memantau beberapa ruas jalan yang dilaporkan mengalami kerusakan.

Baca juga: Kunjungan ke Lampung, Jokowi Sengaja Lewat Jalan Rusak

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan akan datang ke Lampung setelah mendengar kabar dari sebuah video yang beredar di media sosial bahwa jalanan di Lampung banyak yang rusak.

“Saya mau pastikan dan lihat betul apakah yang ada di video di media itu benar atau enggak,” ucap Jokowi di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Karena menurut Jokowi, perbaikan terhadap infrastruktur jalanan sangat penting bagi aktivitas perekonomian masyarakat Lampung agar tidak terjadi keterhambatan.

“Begitu jalan rusak, apalagi jalan produksi mengganggu yang namanya mobilitas orang, barang, dan biaya logistik akan naik,” jelasnya.

Jokowi lalui ruas jalanan rusak di Lampung

Foto-foto dan video beredar di media sosial yang memperlihatkan mobil Presiden Jokowi tengah melintasi jalanan rusak di wilayah Provinsi Lampung.

Jalanannya tampak banyak lubang besar dan tidak beraspal. Banyak dari lubang-lubang tersebut pun digenangi oleh air keruh.

Tampak juga rombongan kendaraan kepresidenan yang mengikuti mobil Jokowi dari belakang yang turut menghindari lubang.

Setelah mendapatkan kritikan dari warga mengenai jalan yang rusak parah di Lampung dan kunjungan kerja Jokowi, akhirnya Presiden Republik Indonesia ini mengambil alih perbaikan jalan rusak tersebut melalui Kementerian PUPR.

Sumber: