7 Daftar Hewan yang Dilindungi dan Langka di Indonesia, Kenali dan Lindungi !

7 Daftar Hewan yang Dilindungi dan Langka di Indonesia, Kenali dan Lindungi !

Hewan yang di Langka dan dilindungi di Indonesia-Hewan Langka di Indonesia-Pixabay (Wallula)

Radar Jabar -7 Daftar Hewan yang dilindungi dan langka di Indonesia ini harus kamu ketahui untuk menambah wawasan dan juga pengetahuan untuk ikut melestarikan.

Indonesia adalah negara yang kaya akan keanekaragaman hayati, termasuk di dalamnya hewan-hewan yang dilindungi dan langka.

Namun, sayangnya banyak dari hewan-hewan tersebut mengalami ancaman kepunahan akibat ulah manusia dan kegiatan eksploitasi alam yang merusak habitat mereka.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengenal dan melindungi hewan-hewan yang dilindungi dan langka di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa contoh hewan yang dilindungi dan langka di Indonesia:

1.Orangutan

Orangutan adalah primata yang hanya ditemukan di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Mereka merupakan hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat hilangnya habitat alami mereka, perburuan, dan perdagangan ilegal.

Orangutan di Indonesia terbagi menjadi dua jenis yaitu orangutan Sumatera dan orangutan Kalimantan.

2.Harimau Sumatera

Harimau Sumatera adalah spesies harimau yang hanya ditemukan di pulau Sumatera. Mereka menjadi hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat kehilangan habitat alami dan perburuan yang tidak terkontrol.

3.Badak Jawa

Badak Jawa adalah spesies badak yang hanya ditemukan di Indonesia, tepatnya di Pulau Jawa. Mereka merupakan hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat hilangnya habitat alami, perburuan dan perdagangan ilegal.

4.Komodo

Komodo adalah spesies kadal besar yang hanya ditemukan di Pulau Komodo, Flores, dan beberapa pulau sekitarnya. Mereka menjadi hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat hilangnya habitat alami mereka, perburuan dan perdagangan ilegal.

5.Burung Cendrawasih

Burung Cendrawasih adalah jenis burung yang hanya ditemukan di Indonesia, terutama di Papua. Mereka menjadi hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat perburuan dan hilangnya habitat alami mereka.

6.Kucing Hutan

Kucing Hutan adalah hewan yang hanya ditemukan di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Mereka menjadi hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat hilangnya habitat alami mereka dan perburuan ilegal.

7.Gajah Sumatera

Gajah Sumatera adalah spesies gajah yang hanya ditemukan di Sumatera, Indonesia. Mereka menjadi hewan yang dilindungi dan terancam punah akibat hilangnya habitat alami mereka dan perburuan.

Melindungi hewan-hewan yang dilindungi dan langka di Indonesia adalah tugas bersama kita semua.

Nah, itulah 7 Daftar Hewan yang Dilindungi dan Langka di Indonesia, Kenali dan Lindungi !(*).

Sumber: