H+7 Diprediksi Terjadi Lonjakan Arus Balik

H+7 Diprediksi Terjadi Lonjakan Arus Balik

Arus lalu lintas di ruas jalan Nagreg--

KAB. BANDUNG, RADARJABAR.ID - H+7 diprediksi akan menjadi peningkatan arus balik mudik khususnya yang melintasi kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Humas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo mengatakan jika pada hari ini ada lonjakan kendaraan mengingat saat ini masyarakat lebih memilih untuk kembali setelah mudik.

“Diperkirakan hari ini tinggi, lalu lintas juga sudah mulai padat,” ujar Eric saat dikonfirmasi, Minggu (30/4/2023).

Eric menjelaskan jika hari ini masyarakat mulai kembali pulang, terlebih para pelajar mulai akan kembali masuk dan berkegiatan normal pada tanggal 2 Mei 2023.

Adapun menurut data dari Dishub pada H+7 ini sebanyak 40.043 kendaraan dari pukul 00.00 hingga sekarang pukul 10.00 WIB mulai melintasi kawasan Barat khususnya Nagreg.

Sementara itu untuk puncak arus balik sendiri terjadi pada H+2 sebanyak 127.185 kendaraan yang melintasi kawasan Barat pada tahun 2023.

Namun hal tersebut merupakan ada peningkatan dibandingkan pada tahun 2022 mengingat pada puncak arus balik tahun kemarin sebanyak 125.989 yang melintasi kawasan Barat pada H+5.

 

Kepolisian pun terus melakukan beberapa antisipasi untuk mengurai kepadatan dengan beberapa kali melakukan pengurasan arus atau One Way. Hal ini pun bertujuan untuk menguras kepadatan sehingga pada arus balik mudik sekarang tidak terlalu padat.***

Sumber: