H+3 Lebaran, Wisata Lembang Masih Diburu Pengunjung

H+3 Lebaran, Wisata Lembang Masih Diburu Pengunjung

Kondisi lalu lintas di jalan Lembang. Terlihat para pengunjung terus berdatangan untuk berliburan--

RADARJABAR.ID - Memasuki hari ke empat libur Lebaran Idul Fitri, arus lalulintas wisatawan yang mengarah ke Lembang Bandung Barat masih cukup ramai, Selasa (25/4) siang.

Untuk mengurai kemaceran pihak Satuan Lalintas Polres Cimahi pun memberlakukan rekayasa arus.

Dari pantauan, meskipun hari ini merupakan hari terkahir libur lebaran. Namun sejak pagi hingga siang kepadatan arus lalulintas masih terjadi menuju Lembang di perbatasan antara Kota Bandung dan Kabulaten Bandung Barat.

Dimana rata rata kecepatan yang dipacu para pengendara sekitar 10KM/jam. Untuk mengurai kepadatan tersebut.

Pihak kepolisian lalulintas pun menerapkan rekayasa oneway sepenggal di depan objek wisata The Great Asia Afrika.

"Kami dari pagi tadi, hingga sekarang memasuki siang tepatnya pukul 11:00 wib, telah menerapkna oneway sepenggal sebanyak 3 kali dari bawah ke atas. Hal itu dilakukan guna melancarkan kendaraan wisatawan yang ingin mengunjungi sejumlah tempat wisata di Lembang ini,"tutur Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto ditemui di Lembang, Selasa (25/4/23) siang.

Sudir menjelaskan puncak kunjungan wisatawan sejak hari H sampai H+3 Lebaran sendiri terjadi pada H+1 dan H+2 yakni Minggu (23/4/2023) dan Senin (24/4/2023). 

Sementara pada Selasa (25/4/2023) sudah memasuki arus balik wisatawan dari Lembang ke daerahnya masing-masing. 

"Hari ini menjadi hari terakhir libur Lebaran karena tanggal 26 itu sudah masuk kerja. Pantauan kita kunjungan hari ini pun agak melandai dari hari kemarin," ujar Sudir.(mg5).

Sumber: