Arus Balik Mudik di Kawasan Nagreg Terpantau Padat

Arus Balik Mudik di Kawasan Nagreg Terpantau Padat

Kondisi lalu lintas di kawasan Nagreg, kab. Bandung-Agi/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID, - H+1 lebaran kondisi lalu lintas di kawasan Nagreg terbilang padat dan lancar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bandung AKP Zazid Abdullah.

“Hari senin tanggal 24 April 2023 sekira pukul 12.50 WIB untuk hari H+2 Lebaran Idul Fitri 2023 alhamdulilah seperti kita lihat bersama arus lalin yang menuju barat maupun timur terpantau lancar pada jarak dan kecepatan,” ujar Zazid saat ditemui, Senin (24/4/2023).

Zazid mengatakan jika saat ini kepadatan mulai terjadi di arah Garut, mengingat menurutnya banyak area wisata di kawasan tersebut.

“Seperti kita ketahui bahwa di wilayah Garit ada objek wisata kemungkin masyarakat yang melintas kesitu kebanyakan yang menuju ke area wisata, jadi volume kendaraan yang menuju Leles, Kadungora sedikit ada peningkatan,” katanya.

Meski begitu pihaknya pun tetap berkoordinasi dengan Polres Garut terkait adanya kepadatan di beberapa titik lokasi, khususnya di tempat yang banyak aktifitasnya.

“Tadi berkoordinasi dengan Polres Garut karena disana ada pasar, ada pasar Limbangan, pasar Lewo, kemungkinan agak sedikit terhambat dari aktivitas tersebut, namun demikian pihak Polres Garut segera menerapkan oneway sehingga permasalahan tersebut bisa diatasi,” ungkapnya.

Selain berkoordinasi dengan Polres Garut, pihaknya pun kata Zazid tetap mengantisipasi beberapa titik-titik tertentu terkait simpul kemacetan terutama melaksanakan CB.

“Untuk antisipasi tetap kita utamakan penempatan personil pada titik-titik tertentu dan simpul-simpul kemacetan sehingga untuk tindak lanjutnya kita tetap berkoordinasi dengan Polres Garut untuk melaksanakan cb selanjutnya,” jelasnya.

Zazid pun mengungkap jika kini para pemudik lebih memprioritaskan untuk pergi ke tempat wisata.

“Ya untuk sementara disimpulkan seperti itu, karena pemudik pasti sudah sampai di kampung halaman masing-masing, tetapi kalau H+1 dan H+2 kemungkinan pada menujut ke tempat area wisata,” pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat pada H+1 ini, mulai dari pukul 00.00 WIB hingga 10.00 WIB, sudah ada sekitar 27 ribu kendaraan yang melintas ke arah barat.

Sumber: