Ditinggal Mudik, Satu Unit Rumah Terbakar

Ditinggal Mudik, Satu Unit Rumah Terbakar

Ilustrasi kebakaran--

RADARJABAR.ID - Satu unit rumah ditinggal mudik oleh penghuninya habis terbakar di Kampung Cisasawi RT 01 RW 03 Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Minggu 23 April 2023 malam.

Rumah yang dimiliki oleh seorang warga bernama Suhandi dengan 7 orang anggota keluarganya habis terlahap oleh si jago merah. Pada saat peristiwa terjadi bangunan dua lantai itu sedang ditinggal oleh penghuni musik ke Jawa Tengah.

"Tidak ada korban jiwa karena semua pemiliknya sedang diperjalanan mudik ke Jawa Tengah. Kabarnya perjalanan mereka baru sampai Sumedang langsung balik lagi saat dengar kabar dari warga setempat," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar),Bandung Barat, Siti Aminah Anshoriah, Senin 24 April 2023.

Siti juga menyebut, peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 22.00 WIB. Api pertama kali dilihat oleh salah seorang warga di bangunan rumah lantai dua. Masyarakat langsung terjun membantu menangi api dengan menyiram air dan langsung mengubungi petugas pemadam kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran langsung ke lokasi dan berhasil memadamkan api pukul 22:15 WIB," jelas Siti.

Beberapa barang berharga serta perabot rumah ikut terbakar, sekira 7x 5 luas area kebakar. Kebakaran ini mengakibatkan kerugian mencapai Rp.150.000.000.. 

"Adapun penyebab kebakaran diduga kuat dipicu korsleting listrik," tukasnya.(mal)

Sumber: