Idulfitri, EmaSumarna Berharap Kota Bandung Jadi Lebih Baik

Idulfitri, EmaSumarna Berharap Kota Bandung Jadi Lebih Baik

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna usai melaksanakan Salat Ied di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Bandung.-Yanuar/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID - Idul Fitri 2023 atau 1444 Hijriah di wilayah Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat berlangsung khidmat dan disambut baik oleh setiap elemen masyarakat.

Menanggapi momentum hari besar umat muslim seluruh dunia, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, perayaan Idul Fitri harus dimaknai dengan bijak.

"Saya berharap, Idul Fitri 1444 Hijriah ini menjadi momentum untuk memperbaiki diri," kata Ema usai melaksanakan Salat Ied di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Sabtu (22/4).

"Terutama agar dapat membawa Kota Bandung menjadi lebih baik lagi," lanjutnya.

Ema menilai, gotongroyong perlu ditonjolkan, sebab menurutnya Kota Bandung bisa berkembang dengan adanya kebersamaan dari setiap pihak, termasuk masyarakat.

"Saya selaku pribadi dan kedinasan mengucapkan selamat hari raya Idul Ftri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir batin," ujarnya.

"Mari kita sama-sama terus bergandengan tangan untuk membawa Kota Bandung ini lebih baik, karena tanpa kebersamaan kita ini akan penuh dengan keterbatasan," lanjut Ema.

Pada momentum lebaran tahun ini, yang mana pandemi Covid-19 sudah terkendali, pelaksanaan ibadah hingga sambutan hari raya di Kota Bandung berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala.

"Saya juga merasa bersyukur karena perayaan Idul Fitri di Kota Bandung berlangsung khusyuk, nyaman, dan kondusif," ucap Ema.

"Saya mendoakan kepada seluruh warga Kota Bandung agar mendapatkan kebahagiaan sesuai dengan ukurannya masing-masing," tambahnya.

Ema berharap, seluruh lapisan masyarakat Kota Bandung dapat memanfaatkan momentum Idul Fitri, dengan bersilaturahmi bersama keluarga besarnya masing-masing, kemudian bisa terus meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

"Sejak kemarin, kami memantau situasi Kota Bandung. Alhamdulillah kondisi di Kota Bandung kondusif," imbuhnya.

Diketahui, pada lebaran tahun ini, Kota Bandung termasuk daerah yang pelaksanaan sholat Ied, sebagian warganya berbeda waktu.

Muhammadiyah melaksanakan sholat Ied pada 21 April 2023, sedangkan pemerintah melakukan sholat Ied esok harinya yakni 22 April 2023.

Sumber: