Terjaring OTT, KPK Amankan Sembilan Orang di Lingkungan Pemkot Bandung, Termasuk Yana Mulyana

Terjaring OTT, KPK Amankan Sembilan Orang di Lingkungan Pemkot Bandung, Termasuk Yana Mulyana

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana--

RADARJABAR.ID, - Wali Kota Bandung Yana Mulyana dikabarkan kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 14 April 2023 malam.

Saat dikonfirmasi jurnalis Jabar Ekspres, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan OTT tersebut.

Ali Fikri mengatakan, KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Bandung.

Ali juga menjelaskan, pada OTT tersebut menyebutkan Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditangkap. Dia menjelaskan saat ini sudah dibawa ke Gedung Merah Putih Jakarta.

“Beberapa orang yang ditangkap diantaranya, benar Wali Kota Bandung. Saat ini sudah dibawa Ke Jakarta untuk pemeriksaaan di Gedung Merah putih Jakarta,” jelas Ali.

Perkembangan selanjutnya akan disampaikan segera, diduga kasus suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet.

Ali juga menerangkan, saat ini jumlah orang yang ditangkap ada 9 orang termasuk Yana Mulyana dan beberapa pejabat pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

"Jumlah orang yang ditangkap sejauh ini 9 orang termasuk walikota dan beberapa pejabat lainnya di Dinas Perhubungan Kota Bandung," beber Ali.

KPK juga mengamankan bukti uang, dalam bentuk pecahan rupiah. Namun akan dikonfirmasi lebih dahulu pada pihak terperiksa.

“Masih akan dikonfirmasi lebih dahulu kepda para pihak terperiksa. Uang dalam pecahan rupiah,” tandasnya. (Akmal)

Sumber: