Siapkan Pos Lalu Lintas di Puncak saat Mudik

Siapkan Pos Lalu Lintas di Puncak saat Mudik

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.-Sandika/Radar Jabar-

RADARJABAR.ID, - Jelang Hari Raya Idul Fitri. Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor kerap menjadi jalur alternatif bagi para warga yang akan mudik.

Biasanya, pengendara yang melintasi jalur puncak yakni warga yang akan mudik ke wilayah Jawa Barat diantaranya: Bandung, Cianjur, Sukabumi, Ciamis dan lainnya.

Guna mempermudah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika mudik berlangsung, Pemerintah Kabupaten Bogor akan membentuk pos-pos pada titik-titik tertentu di Jalur puncak.

"Kami akan mengantisipasi,  ya mungkin seminggu sebelum hari H saya akan melihat ke lapangan melihat situasional, bagaimana penanganan arus lintas untuk mudik. Bogor bukan tujuan mudiktujuan wisata,"kata PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada media, Sabtu (8/4).

Pemkab Bogor akan berkoordinasi dengan TNI-POLRI untuk mengatur skama arus lalulintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor saat mudik maupun liburan pasca hari raya.

"Kami koordinasi tni polri,salah satu destinasi Bogor  itu kan puncak ya,  yang lain mudik keluar jawa barat rame, dan kami pasca  h-1 gelombang wisatanya luar biasa, makannya kami anstisipasi,", tambahnya.

Tak hanya itu, Kawasan Puncak juga memilih berbagai macam tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan baik lokal maupun Nasional.

"Nanti di tempat wisata akan kami buat pos-pos jaga buat atur lalulintas.Biasanya swasta juga ikut bantu,"tambahnya.

Terkait mudik untuk para ASN dalam mengunakan kendaraan Dinas, Iwan Setiawan mengaku akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat.

"Saya harus selajan dengan pemerintah pusat, boleh atau tidaknya ASN pakai mobil dinas untuk mudik," pungkasnya.

Sumber: