Patroli Humanis Srikandi Satlantas Polres Cimahi

Patroli Humanis Srikandi Satlantas Polres Cimahi

Srikandi Satlantas Polres Cimahi melaksanakan patroli humanis--

RADARJABAR.ID - SrikandiSatlantas Polres Cimahi melaksanakan patroli humanis. Mereka bersepeda sambil membagikan kotak nasi bungkus untuk masyarakat.

Mereka mengayuh sepeda keluar dari Mapolres menuju sejumlah titik jalur yang kerap mengalami kepadatan arus jelang berbuka puasa. Selain itu, melakukan patroli pengaturan lalulintas, yang salah satunya di seputar jalan Cimindi.

"Kami dari Satlantas Polres Cimahi, setiap sore atas peritah bapak Kapolres melaksanakan patroli bersepeda. Jadi kami menyisir sejumlah tempat rawan kemacetan seperti pusat perbelanjaan ataupun untuk membeli buka puasa," kata salah seorang Srikandi Lantas Polres Cimahi Brigadir Gita disela sela patroli sepeda, Kamis (6/4) sore kemarin.

Lebih lanjut Gita, selain melakukan kegiatan rutin pengaturan arus lalin di sore hari, dirinya bersama dua rekannya pun melakukan patroli humanis, terlebih saat ini bulan suci Ramadan.

"Jadi sambil pengaturan atau patroli kami juga membagikan nasi kotak bungkus kepada masyarakat yang akan berbuka puasa," tutur Gita.

Meski berpatroli menggunakan sepeda, dirinya mengaku tidak ada kesulitan, malahan cukup senang dan menikmati tugas yang mereka emban tersebut.

"Sejauh ini seh gak ada kesulitan dalam bersepeda, karena kita berpatroli ini sangat seru banget," ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto menjelaskan, jika kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari nya terutama di jam jam saat masyarakat mencari makanan untuk berbuka puasa Ramadan.

"Jadi tujuan ini adalah untuk melancarkan arus lalulintas," kata Sudirianto.

Dimana setiap sehari selama bulan Ramadan ini, patroli bersepeda bersama para Polwan Cantik ini pun disisipi dengan patroli humanis berupa pembagian ratusan kotak nasi bungkus.

"Setiap harinya membagikan 100 sampai 200 kotak nasi bungkus untuk masyarakat yang akan berbuka puasa. Dan dalam patroli humanis ini kami pun menyertakan srikandi kami yang cantik cantik untuk melakukan pengaturan arus lalulintas di sore hari jelang berbuka puasa," pungkasnya.

Sumber: