Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz Diwisuda, Ridwan Kamil: Kemulian dari Allah SWT untuk A Eril

Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz Diwisuda, Ridwan Kamil: Kemulian dari Allah SWT untuk A Eril

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan bahwa keluarganya tidak pernah meminta agar Almarhum Eril diberikan gelar setelah putra sulungnya wafat. --

RADARJABAR.ID, - Putra sulung gubernur Jawa Barat Ridwam Kamil, Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, atau akrab disapa Eril menjadi salah satu dari 186 wisudawan Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu, 8 April 2023.

Eril mengambil Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), ITB. Almarhum mulai berkuliah pada 2017. Saat di wisuda, Sang Ayah menggantikannya untuk membawa ijazah.

Orang nomor satu di Jabar itu pun memastikan bahwa keluarganya tidak pernah meminta agar Almarhum Eril diberikan gelar setelah putra sulungnya wafat. Namun demikian, ITB punya tradisi bagi mahasiswanya yang sudah mencapai tugas akhir sarjana.

“Pada dasarnya kami tidak berharap dan meminta karena setelah berpulangnya semua urusan duniawi telah usai,” kata Kang Emil.

Baginya, diwisudanya Almarhum Eril merupakan sebuah kemuliaan yang Allah SWT berikan kepada anaknya meski sudah berpulang.

Kang Emil menyampaikan, tugas Akhir Eril di ITB adalah bersama timnya membuat teknologi scanning penyakit kulit menggunakan kamera ponsel yang kemudian dibaca oleh machine learning.

Menurut Ridwan, Eril telah menjalani sidang pertama di fakultas kemudian diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Profesor. Alhasil, dinyatakan layak untuk dikonfersi menjadi poin kelulusan.

Terakhir, Ridwan Kamil pun menyampaikan ucapan selamat dan kebanggaannya terhadap Eril serta mengirimkan doa dan alfatihah terbaik untuk almarhum.

"Ada bahagia, ada sedih. Tapi apa pun itu kami sudah melanjutkan kehidupan kami, dibersamai dengan Eril tidak secara fisik tapi secara cerita-cerita, memory dan rasa cinta masyarakat terhadap Almarhum," Kang Emil menandasi.

Sumber: eril