Menpora Tanggapi Isu Penolakan Timnas Israel U-20 Tampil di Indonesia

Menpora Tanggapi Isu Penolakan Timnas Israel U-20 Tampil di Indonesia

--

RADARJABAR.ID, - Kedatangan Timnas Israel U-20 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mendapat banyak penolakan.

Menanggapi isu penolakan Timnas Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan  permasalah tersebut tengah ditangani oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Zainudin menjelaskan jika dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini setiap lembaga mempunyai tugas pokoknya sendiri.

"Ada pembagian tugas kita, dalam Keputusan Presiden (Keppres) itu, PSSI siapkan timnas dan pertandingan dan Ini banyak ke tugas Kemenlu," ujar Zainudin saat ditemui, Sabtu (11/3/2023).

Zainudin menuturkan jika dirinya yakin jika Kemenlu bisa mengatasi permasalah ini dan mampu melakukan apa yang sudah disiapkan.

"Saya meyakini Kemenlu insyaallah menangani ini, diplomasi dan politiknya, Kemenlu sudah berpengalaman, dan mampu melakukan sesuai apa yang disiapkan," katanya.

Pihaknya pun menyebut jika dalam penyelenggaran ini setiap lembaga mempunyai fungsinya masing-masing.

"Apa yang ditanyakan tadi itu merupakan bagian pemerintah, di pemerintah ada tupoksinya masing-masing," ungkapnya.

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak keras kedatangan Timnas Israel U-20 ke Indonesia. Menurutnya kehadiran Timnas Israel disini tidak meneladani Presiden Soekarno yang menyebut posisi Israel sendiri sebagai penjajah.

Sumber: