Pengurus Pesantren di Bandung Barat Diduga Lecehkan Santrinya

Pengurus Pesantren di Bandung Barat Diduga Lecehkan Santrinya

ILUSTRASI pelecehan terhadap anak dibawah umum (Jawa Pos)--

RADARJABAR.ID – Sejumlah santriwati di sebuah pesantren di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh salah seorang oknum pengurus pesantren.

Menurut keterangan dari Kepala Desa setempat,  bahwa kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian.

"Sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, sekarang ditangani oleh Polres Cimahi, kami ikut mendampingi laporan itu dari Polsek, kemudian sekarang ditangani oleh Polres Cimahi,” katanya saat ditemui di kantornya, Minggu (12/2/23).

Kejadian tersebut berawal dari salah seorang santriwati yang mengadu pada orangtuanya, orangtua santriwati itu langsung melaporkan pada pihak desa.

Menurutnya, ada empat orang yang diduga korban dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah seorang diduga oknum pengurus pesantren itu.

“Kemarin yang melapor itu dua orang, terus ada dua orang lagi, saat saya sambangi pesantrennya pihaknya menyebutkan ada empat orang korban,”tuturnya

Pihaknya juga mendampingi korban saat melakukan visum ke RS Cibabat. “kami juga mendampingi korban saat visum, sekarang tinggal menunggu hasilnya,” imbuhnya

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cikalong Wetan Iptu Mukti Sujada mengatakan saat ini kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Cimahi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

““Sekarang sudah ditangani oleh Polres Cimahi unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” tutupnya.(akmal)

Sumber: