Kenalan Dengan MAVE si Grup KPOP Virtual. Ini dia Profilnya

Kenalan Dengan MAVE si Grup KPOP Virtual. Ini dia Profilnya

dari kiri: MARTY, TYRA, ZENA, SIU--Twitter

Radar Jabar - Dunia hiburan Korea Selatan kembali dikejutkan dengan kedatangan grup K-pop terbaru MAVE. Pasalnya, girl grup ini umumnya tidak seperti grup K-pop yang biasa kita lihat. MAVE adalah girl grup virtual, yang artinya tidak semua anggotanya merupakan buatan.
MAVE adalah singkatan dari "Make New Wave", yang berarti mereka ingin menciptakan gelombang baru di industri hiburan Korea Selatan. Pada 11 Januari, Metaverse Entertainment memperkenalkan keempat anggota girl group MAVE. Menganut cerita fiksi Konon keempat member tersebut berasal dari masa depan, masing-masing member terdampar di berbagai negara di belahan bumi ini. Inilah Profil dari anggota girl grup MAVE:

1. SIU (시우)

 

Nama: SIU (시우) 

Posisi: Leader, Main Vocal 

Tanggal Lahir: 2 Maret 2002 

Usia: 19 Tahun 

Asal: Korea

2. Zena (제나)

 

Nama: Zena (제나) 

Posisi: Lead Vokal 

Tanggal Lahir: 25 Desember 2002 

Usia: 19 Tahun 

Asal: Paris

3. Marty (마티)

 

Nama: Marty (마티) 

Posisi: Dancer, rapper 

Tanggal Lahir: 23 November 2003 

Usia: 18 Tahun 

Asal: Jakarta

4. TYRA  (타이라)

Nama: Tyra (타이라) 

Posisi: Main Rapper, Main Dancer 

Tanggal Lahir: 25 Juli 

Usia: 19 Tahun 2002 

Asal: California

 

MAVE mengunggah video PR di akun sosial media mereka, setiap anggota membacakan cerita yang menggambarkan diri mereka selama mereka tinggal di pendaratan, dalam bahasa tempat asal mereka.
MAVE resmi memperkenalkan diri ke publik dengan lagu "Pandora". Lirik lagu ini berbicara tentang kehilangan harapan tetapi diakhiri dengan pesan yang penuh harapan. Lagu ini merupakan single debutnya dari album pertamanya Pandora's Box, yang juga menyertakan lagu Wonderland (IDIYPIA).

MAVE secara resmi melakukan debut panggung mereka di program musik mingguan Korea "Music Core" pada 28 Januari 2023. Sejak debut mereka, MAVE telah menerima banyak umpan balik secara positif dari netizen. Bahkan, sebagian netizen tidak mengetahui bahwa keempat member grup tersebut palsu. Ini karena rendering dan gerakannya di atas panggung terlihat sangat halus dan suaranya juga terdengar sangat bagus.

Tidak hanya di dunia musik, MAVE juga diharapkan dapat berpartisipasi di dunia game, webtoon, dan metavers

Sumber: