Babak Baru Lembaga Zakat Persis

Babak Baru Lembaga Zakat Persis

Direktur Eksekutif LAZ PERSIS, Angga Nugraha -Erwin/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID - Pusat Zakat Umat (PZU) memasuki babak baru. Lembaga zakat PERSIS ini kini meluncurkan nama disertai logo baru: LAZ PERSIS. Peresmiannya pun dilakukan bersamaan dengan Muskernas ke 20, di Kota Bandung, Rabu 25 Januari 2023.

Direktur Eksekutif LAZ PERSIS, Angga Nugraha mengatakan perubahan nama disertai logo baru ini diharapkan semakin mempertegas kehadiran LAZ PERSIS dalam industri perzakatan Nasional. 

"Semangat dan motivasi untuk masa depan lebih baik," kata Angga.

Selain nama dan logo baru, dia menjelaskan, identitas baru ini pun disertai dengan tagline: "Semangat Memberi Manfaat". Melalui slogan ini, LZU PERSIS jadi salah satu lembaga yang terus menebar semangat untuk memberikan manfaat. 

Angga bercerita, perjalanan untuk sampai di tahun 2023 bukanlah waktu yang singkat bagi PZU. Baginya telah berikan banyak pengalaman dan pengetahuan. 

"Selama perjalanan PZU untuk sampai di tahun ini menempa untuk terus berusaha menjadu sebuah lembaga zakat lebih baik serta dipercaya umat," kata dia.

Dia menyebutkan, distribusi dana zakat yang dihimpun PZU di sepanjang tahun 2022 mencapai 95 persen. Dari total Rp61.292.732.737 dana zakat yang dihimpun, LAZ Persis telah menyalurkan Rp61.136.172.95.

Angga menerangkan, distribusi dana zakat disalurkan LAZ Persis kepada mustahik di seluruh Indonesia. Pasalnya, LAZ Persis merupakan lembaga penghimpun zakat tingkat nasional.

"Alhamdulillah dari penghimpunan dan pendistribusian sudah mencapai sekitar 95 persen," kata Angga Nugraha.

Dalam pendistribusian dana zakat, lanjut dia, LAZ Persis menyalurkannya secara tepat sasaran kepada pihak-pihak yang berhak menerima.

Dia pun memastikan lembaganya tidak melakukan pemilahan, meski identik dengan organisasi masyarakat (ormas) Persis.

"Siapa pun yang memang masuk kriteria mustahik dana zakat infaq shadaqah tentu kita kasih. Jadi walaupun nama (Persis) tapi tidak menjadi sebuah pengkhususan dan lain-lain," cetusnya.

Terkait Muskernas ke 20, Angga menyampaikan  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persatuan Islam mengusung tema ‘Konsolidasi dan Penguatan Peluang Serta Tantangan Gerakan Zakat Kedepan’.

Dia mengatakan dalam musykernas ini disampaikan berbagai capaian yang diraih LAZ di tahun 2022 dari 5 program keumatan, Bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi serta Sosial Keagamaan.

Sumber: laz persis