Memperbanyak Dzikir di Bulan Rajab, Berikut Bacaannya

Memperbanyak Dzikir di Bulan Rajab, Berikut Bacaannya

Dzikir dibulan Rajab-pixabay-

Memasuki Bulan Rajab,  ada anjuran memperbanyak amalan agar mendapatkan  keutamaannya.  Ada banyak amalan yang  bisa dilakukan diantaranya Puasa Rajab, sholat Qiyamul lail, memperbanyak berdoa dan berdzikir, tilawah Quran dan banyak lagi lainnya. Berikut bacaan dzikir yang bisa kita amalkan di Bulan Rajab.   

 

Melakukan ibadah di bulan Rajab, yang merupakan salah satu bulan Haram atau bulan Suci, memiliki banyak keutamaan. Salah satunya  akan dilipat gandakan pahalanya.  

 

Dengan tawaran pahala berlimpah dari Allah SWT, maka sudah seharusnya kita bersyukur dan mewujudkan rasa syukur tersebut dengan memperbanyak ibadah. Agar Allah SWT bermurah hati memberikan ampunan dan pahala untuk kita. 

 

Salah satu ibadah termudah yang bisa kita lakukan adalah berdzikir, karena berdzikir bisa dilakukan dalam keadaan apapun dan dimanapun. Walau banyak yang memilih melakukan dzikir seusai sholat fardhu.

 

Dilansir dari sebuiah buku  berjudul Keagungan Rajab dan Syaban karangan Abdul Manan bin Haji Muhammad Sobar (2006: 25), ada beberapa  bacaan zikir yang dianjurkan untuk diamalkan saat  bulan Rajab.

 

1. Dibaca 100 kali dari tanggal 1-10 bulan Rajab

 

سُبْحَانَ اللهُ حَيُّ الْقَيُّوْمُ

 

Sumber: