Okupansi Hotel di Jabar Naik 90 Persen

Okupansi Hotel di Jabar Naik 90 Persen

Ilustrasi: suasna malam tahun baru 2023 di Kota Bandung-Kholid/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID  - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengklaim bahwa okupansi atau keterisian kamar hotel di libur Tahun Baru Imlek 2023 kali lebih bagus dibandingkan Nataru.

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar menyebut, dimomentum Imlek kali ini bisa menyerap wisatawan hingga 80 - 90 persen dari kapasitas hotel yang tersedia.

"Kalau jumlah orangnya saya gak tahu, tapi kalau target hotel kita harapkan malam Sabtu dan malam Minggu itu sekitar 90 persen, tapi kayanya sekitar 80 persen," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (23/1).

Selain hal tersebut, bagusnya cuaca saat libur Imlek kali ini juga telah membawa berkah bagi pihaknya. Sebab Dimomentum liburan kali ini tidak ada isi atau pemberitaan saat Nataru kemarin.

"Kalau kemarin kan dihantui isu juga seperti cuaca jelek. Tapi sekarang gak ada isu itu, jadi orang banyak yang datang seperti ke Pangandaran," ujarnya

Sementara ketika ditanya terkait puncak kunjungan wisatawan, Herman mengungkapkan bahwa terjadi di tanggal 21 - 22 Januari atau hari Sabtu dan Minggu kemarin.

"Itu okupansinya (keterisian hotel) cukup bagus, bahkan kunjungan destinasi-destinasi juga cukup bagus. Jadi malam Minggu dan malam Senin dua malam itu sangat bagus," ungkapnya

Sehingga dengan adanya hal tersebut, Herman menuturkan momentum libur kali ini dinilai telah membawa berkah bagi seluruh pengusaha hotel khususnya di Jawa Barat.

"Saya kira sekarang ini cukup bagus, tapi saya belum dapat berita (data kunjungan yang pasti) dari semua hotel dan baru melihat aja. Tapi ini cukup bagus dibandingkan malam natal tahun baru (Nataru) rusak," pungkasnya

Sumber: