Langkah Ridwan Kamil Usai Gabung Partai Golkar

Langkah Ridwan Kamil Usai Gabung Partai Golkar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil--

RADARJABAR.ID - Usai bergabung dengan partai Golkar, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil digadang miliki peluang lebih luas untuk kiprahnya di politik. 

Tak hanya di Jawa Barat, eks Wali Kota Bandung itu pun berpeluang untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta di tahun 2024 mendatang.

Meski demikian, politisi partai Golkar itu belum menentukan arah karier politik selanjutnya kemana. Antara DKI Jakarta atau lanjut di Jawa Barat. 

Kang Emil mengaku tidak mau gegabah dalam menentukan pilihannya--Usai selesai menjabat sebagai Gubernur Jabar.

Mengingat, kontestan di Pilgub Jabar maupun DKI Jakarta merupakan dua hal yang paling memungkinkan untuk kiprah politik selanjutnya.

"Pilihan-pilihan itu banyak. Jabar baik DKI Jakarta juga survei  bagus,” ujar pria yang kerap disapa Kang Emil saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Jum'at (20/1).

“Dari pengalaman hidup tidak bisa diceritakan dari sekarang. Nanti saja menjelang pemilihan. Peluangnya ada karena saya masih satu periode jadi gubernur. Dan di DKI juga masih sangat memungkinkan bahkan survei juga bagus,” ucapnya

Kang Emil menuturkan langkah selanjutnya akan dilihat sesuai kondisi yang ada penuh pertimbangan. 

“Tetapi keputusannya tidak sekarang. Apapun yang diarahkan (partai), sesuai kondisi dan potensi, itu pasti akan dipertimbangkan,” tuturnya.(sandi)

Sumber: