Rekomendasi Kue Kekinian Khas Bandung

Rekomendasi Kue Kekinian Khas Bandung

Rekomendasi Oleh-Oleh Kekinian Khas Bandung--Tokopedia

Radar Jabar — Memasuki bulan Desember dan musim liburan, daerah Jawa Barat terutama Bandung selalu menarik orang-orang untuk datang. Suasana dan cuacanya yang sejuk, budaya yang beragam, pemandangan alamnya yang indah, dan makanannya yang beragam. Makanan khas Bandung yang sebagian besar memiliki cita rasa asin dan pedas tidak pernah gagal memikat pecinta kuliner. Atau sayuran mentah yang biasa disebut lalapan yang biasa disantap juga dengan sambal menjadi pelengkap saat makan. Meskipun makanan khas Sunda sudah menyebar ke beberapa daerah, tetapi tetap saja rasanya tak akan sama seperti aslinya.

Selain ragam makanan utamanya, oleh-olehnya pun beraneka ragam. Dimulai dari kue, bolu, gorengan, dan masih banyak lagi. Terbukti dari beberapa tempat yang menjual oleh-oleh khas Bandung selalu dipadati oleh kendaraan berplat B di akhir pekan. Banyak dari mereka yang sengaja datang ke Bandung untuk berniat membeli oleh-oleh tersebut sekalian berwisata atau sekadar jalan-jalan. Oleh-oleh makanan yang mereka cari pun beragam. Mulai dari oleh-oleh tradisional hingga oleh-oleh kekinian. Apalagi, oleh-oleh kekinian sekarang sangat bervariasi dan terus berinovasi.

Berikut merupakan rekomendasi oleh-oleh kekinian khas Bandung.

1.     1. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang merupakan salah satu oleh-oleh kekinian yang cukup banyak dicari karena rasanya lezat, teksturnya yang lembut, dan harganya tidak terlalu mahal. Dengan kisaran Rp35.000, kalian sudah bisa mendapatkan satu box bolu susu lembang. Bolu Susu Lembang ini memiliki beberapa varian rasa di antaranya vanilla, cokelat, alpukat, red velvet, dan masih banyak lagi. Bolu Susu Lembang cukup mudah didapatkan karena banyak yang menjualnya di Bandung.

2.       2. Toko Kue Kartika Sari

Toko kue yang berdiri sejak tahun 1975 ini sudah memiliki banyak cabang di Bandung. Toko ini menjual berbagai macam oleh-oleh seperti kue brownies, bolen pisang, dan jajanan-jajanan tradisional lainnya yang sudah dikemas sedemikian rupa. Selain kue-kue dan jajanan tradisional modifikasi, toko kue ini juga menjual beberapa paket saat waktu tertentu seperti misalnya saat menjelang lebaran, toko kue ini menjual satu paket hampers lebaran yang dikemas dalam box yang cantik. Untuk range harganya berada di kisaran Rp30.000 hingga Rp180.000. Toko Kue Kartika Sari bisa ditemukan di beberapa daerah di Bandung, di antaranya di daerah Kebon Kawung, Jl. Ir. H. Juanda (Dago), Jl. Kebon Jukut, Jl. Buah Batu, dan Jl. Kopo Sayati,.

3.       3. Toko Kue Prima Rasa

Tempat yang menawarkan berbagai macam kue ini sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk membeli oleh-oleh dari Bandung. Tidak jauh berbeda dengan Kartika Sari, Prima Rasa pun menjual berbagai jenis kue, brownies, bolen, roti, dan oleh-oleh tradisional yang sudah dikemas seperti gorengan tempe, sale pisang, dan rambut nenek. Toko kue Prima Rasa ini juga memiliki beberapa cabang di Bandung, di antaranya di Jl. Buah Batu, Jl. Kemuning, Jl. Kebon Jati, Jl. Pasirkaliki, Jl. Peta, dan Jl. Purwakaata. Salah satu menu andalan di Prima Rasa ini ialah brownies almond dengan harga kisaran Rp 90.000.

4.     4.  Brownies Kukus Amanda

Di tahun 2000, brownies kukus ini pernah tercatat menjadi salah satu oleh-oleh Bandung terfavorit. Varian rasanya juga beragam, di antaranya original, cheese cream, sarikaya pandan, choco marble, banana bizzi, tiramisu, dan lainnya. Untuk harganya, brownies kukus ini berada di kisaran Rp 65.000. outlet-outletnya juga mudah ditemukan karena sudah memiliki cukup banyak cabang, di antaranya di Ruko Paskal Hyper Square, Jl. Rancabolang, Jl. Terusan Jakarta, Jl. Cikawao, Jl. Raya Kopo, Jl. Dr. Setiabudi, dan masih banyak lagi.

5.   5.    Chocomory

Chocomory ialah produk cokelat yang didirikan oleh Cimory Group. Produk yang dibuat oleh Chocomory ini berupa cokelat dengan kualitas premium yang produk andalannya terdiri atas cokelat asli atau dark chocolate, Belgian almond cookies, dan matcha choco bar. Selain cokelat-cokelatnya yang berkualitas premium, ada juga produk yang sedang viral yaitu Tiramisusu. Tiramisusu memiliki beberapa varian produk di antaranya ialah sponge cake tiramisusu yang memiliki tekstur lembut dan creamy. Untuk sponge cake ini harganya dimulai dari Rp 96.000 sedangkan untuk varian produk lainnya ialah dessert box yang memiliki dua varian rasa yaitu original tiramisusu dan cookies & cream. Dessert box yang terdiri atas enam layer ini dibanderol dengan harga Rp 28.000 untuk ukuran kecil, dan Rp 70.000 untuk ukuran besar. Untuk gerai Chocomory di Bandung sendiri baru memiliki dua cabang yaitu di Jl. Cihapit dan Jl. Dr. Setiabudi.

Dari kelima rekomendasi toko kUe tersebut, kamu tertarik mencoba yang mana?

Sumber: