Relawan GGN Komitmen Dorong Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Relawan GGN Komitmen Dorong Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Para pimpinan relawan Ridwan Kamil se-Indonesia berswapoto usai Rapimnas Gerakan Nasional Indonesia Juara di Grand Hotel Borobudur, Jakarta pada (9/10) kemarin--

BANDUNG, RadarJabar - Relawan gelar garda nusantara (GGN) mendorong dan berkomitmen untuk mendukung penuh gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

Diketahui, GGN merupakan wadah para relawan yang didominasi oleh eks gerakan untuk Ridwan Kamil (Gurka) saat menjadi tim pemenangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) pada Pilkada Jabar 2018.

Ketua Umum Relawan GGN, Juarsa meyakinkan bahwa Ridwan Kamil kini tengah diperhitungkan untuk maju sebagai capres.

Maka dari itu, dirinya dan para relawan akan mendorong eks Wali Kota Bandung itu untuk maju sebagai presiden.

Selain itu, dia mengatakan dalam Rapimnas Gerakan Nasional Indonesia Juara di Grand Hotel Borobudur, Jakarta pada (9/10) kemarin menyepakati mendiring Ridwan Kamil untuk maju sebagai presiden.

"Relawan sepakat untuk merekomendasikan kepada Pimpinan partai politik agar Ridwan kamil diusulkan menjadi calon presiden pada pilpres 2024," kata Juarsa kepada Jabar Ekspres, Minggu (30/10).

Dia menyebutkan, didasarkan atas hasil survei, elektabilitas dan popuralitas RK menunjukkan hasil memuaskan. Dalam arti, melejit dibandingkan dengan calon lain yang digadang akan maju.

"Elektabilitas Kang Emil dalam survei litbang Kompas ini merupakan respon positif dari masyarakat terkait kinerja Gubernur Jabar yang dirasakan dan diapresiasi oleh masyarakat," sebut Juarsa.

Juarsa menilai, meroketnya elektabilitas tersebut merupakan bukti kerja seriusnya untuk membangun Negeri ini. Pasalnya, RK belum masuk partai dan melakukan giat kampanye apapun di Indonesia.

"Dari hasil tersebut Kang Emil kami anggap mempunyai peluang besar untuk masuk dalam bursa calon presiden dan wakil presiden dalam pemilihan presiden yang akan dilaksanakan tahun 2024," hematnya.

Saat disinggung mengenai keberadaan relawan RK diberbagai daerah se-Indonesia, Juarsa menegaskan bahwa berdasarkan hasil Rakernas para relawan akan mulai mensosialisasikannya sebagai capres.

"Alhamdulillah dari hasil Rapimnas minggu lalu dihadiri oleh 31 pimpinan relawan dari tiap provinsi di Indonesia yang telah siap untuk mensosialisasi Kang Emil sebagai capres 2024," tegas dia.

Terkait dengan partai politik mana yang akan memuluskan misi pencalonan Ridwan Kamil sebagai Presiden di Pilpres 2024, dia mengatakan akan bergabung pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

"Untuk partainya, dalam sambutan beliau mengatakan akan bergabung dengan salah satu parpol sekitar bulan Desember 2022- Januari 2023," tandasnya. (win)

Sumber: Jabar Ekspres