Miliki 665 Konsultan, PKS Jabar Resmikan Beranda Konsultasi Keluarga RKI

Miliki 665 Konsultan, PKS Jabar Resmikan Beranda Konsultasi Keluarga RKI

Dr. Indra Kusumah (kiri), H. Haru Suandaru (tengah) dan Siti Muntamah menjadi narasumber saat peresmian Beranda Konsultasi Keluarga RKI.--

BANDUNG, RadarJabar - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Barat melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) telah menyiapkan anggota terbaiknya untuk menjadi konsultan keluarga.

Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan konsultasi untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang memiliki ketahanan terhadap berbagai permasalahan keluarga.

Layanan konsultasi keluarga ini merupakan salah satu diantara berbagai kegiatan RKI. Seperti: Sekolah Pra Nikah, Parenting, Forum Ayah, Sahabat Anak dan Remaja, Sahabat Ibu, Sahabat Lansia, Pos Ekonomi Keluarga dan RKI Peduli.

Konsultan Keluarga RKI pun sudah menyiapkan mitra ahli yang profesional di bidangnya. Diantara lain: psikolog, psikiater, dokter, ahli hukum, serta ahli hukum syari’ah.

"Saat ini kami sudah memiliki 665 konsultan keluarga yang tersebar di seluruh Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, dan sudah melakukan 2074 layanan konsultasi," ujar Ketua BPKK DPW PKS Jabar, Siti Muntamah, Bandung, Senin (17/10).

Menurutnya, tempat konsultasi yang nyaman merupakan salah satu faktor penting dalam proses konsultasi. Untuk itu, BPKK DPW PKS Jawa Barat meresmikan Beranda Konsultasi Keluarga RKI.

Peresmian Beranda Konsultasi Keluarga yang diselenggarakan hari ini berjalan lancar dan diisi dengan kegiatan pembekalan untuk konsultan keluarga RKI se-Jawa Barat. Selain itu, tema yang diangkat: "Peran dan Kredibilitas Konsultan Keluarga RKI sebagai bagian dari solusi permasalahan di masyarakat."

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, H. Haru Suandaru, saat meresmikan beranda konsultasi ini berharap melalui beranda konsultasi melahirkan para konsultan keluarga yang lebih banyak lagi.

"Dengan adanya Beranda Konsultasi Keluarga ini, semoga mampu menyelesaikan masalah keluarga dimasa krisis ini." Kata Kang Haru

Selain itu, dia berharap  beranda konsultasi ini  mampu menguatkan ketahanan keluarga. Kang Haru juga berterimakasih karena sudah ribuan kasus ditangani oleh Beranda Konsultasi Keluarga ini.

"Kedepannya bisa lebih bertambah lagi konsultannya, dan bisa ditambah lagi berkolaborasi dengan konsultasi konsultasi syari’ah yang ada di Kota/Kabupaten se Jawa Barat," harapnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan saat peresmian, kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat, Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, Dr. Indra Kusumah dan Ketua BPKK DPW PKS Jawa Barat Hj. Siti Muntamah.

Sekedar informasi, untuk masyarakat Jawa Barat yang ingin mendapatkan pelayanan konsultasi keluarga, bisa menghubungi langsung ke nomor telepon 081320522542. (win)

Sumber: Jabar Ekspres